visitaaponce.com

Inilah 10 Fasilitas Menarik di Orchid Forest Cikole, Banyak Spot Foto Kece

Inilah 10 Fasilitas Menarik di Orchid Forest Cikole, Banyak Spot Foto Kece!
Orchid Forest Cikole(Wonderful Indonesia)

Orchid Forest Cikole di kawasan wisata Lembang, Jawa Barat, menyuguhkan keindahan alam memukau dan pengalaman berwisata yang seru. 

Seperti kebanyakan destinasi wisata di Lembang, Orchid Forest tentunya mampu menghadirkan suasana alam yang menyejukkan dengan pemandangan bernuansa hijau dan udara yang segar.

Perkebunan teh yang hijau, perbukitan, dan hutan pinus yang mengelilingi tempat wisata ini sangat cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari di perkotaan.

Kamu bisa datang di hari Senin sampai Jumat mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore, serta di akhir pekan mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam.

Untuk memasuki area Orchid Forest Cikole, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp40.000, dengan tambahan asuransi perhutani Rp7.500 di hari biasa dan Rp10.000 di akhir pekan

Tempat wisata ini juga menyediakan lahan parkir untuk kendaraan pribadi. Adapun biaya parkir motor sebesar Rp5.000 dan parkir mobil Rp10.000.

Sesuai dengan namanya, di wilayah hutan yang memiliki luas lebih dari 10 hektar ini kamu bisa menemukan banyak tanaman bunga, khususnya anggrek. Tak heran jika tempat ini disebut sebagai konservasi anggrek terluas di indonesia.

Selain itu, banyak daya tarik lainnya yang bisa kamu eksplor, di antaranya bermain dengan kelinci, bersantai di kafe yang estetik, bermain golf, dan banyak lagi. Sembari menikmati keseruan dan keindahan alam, kamu pun bisa berfoto sepuasnya di spot-spot yang Instagramable.

Baca juga: 7 Aktivitas Seru di Sekitar Alun-Alun Bandung, Tempat Wisata Hits yang Wajib Kamu Kunjungi!

Penasaran? Yuk, simak informasi lengkap terkait keseruan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini!

Fasilitas Menarik di Orchid Forest Cikole

1. Terrace Paphio

Terrace Paphio

(instagram/@orchidforestcikole)

Terrace Paphio menjadi salah satu daya tarik utama di Orchid Forest Cikole.

Di lapangan serbaguna yang cukup luas ini, kamu bisa menghabiskan waktu mengagumi keindahan hutan pinus serta menikmati suasananya yang tenang dan sejuk.

Ada banyak kursi kayu panjang ditata melingkar, yang bisa kamu manfaatkan untuk duduk dan bersantai.

Spot ini memiliki bentuk yang semi panggung dan amphitheater, sehingga kerap kali digunakan untuk berbagai acara, seperti pertunjukan musik, acara pernikahan, hingga venue gathering.

Untuk menikmati penampilan musik di Terrace Paphio, kamu bisa mampir ke area ini dari pukul 11 siang hingga setengah 8 malam

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Bandung yang Viral, Cocok untuk Habiskan Liburan Akhir Tahun!

2. Orchid House

Orchid House

(instagram/@orchidforestcikole)

Salah satu wahana yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Orchid House, yang memamerkan beragam jenis anggrek dari berbagai belahan dunia.

Setidaknya, ada sekitar 250 jenis anggrek yang bisa kamu lihat di dalam kawasan museum anggrek ini, termasuk beberapa spesies langka dari luar negeri.

Tak hanya menikmati keindahan visual taman anggrek. Orchid House juga memungkinkan pengunjung untuk belajar tentang berbagai jenis anggrek, hingga cara merawat dan menjaganya. 

Adapun jenis anggrek yang menjadi ikon di lokasi ini yaitu Paphiopedilum Javanicum atau anggrek kusut hijau, yang memiliki warna kelopak coklat bercampur ungu dan hijau.

Jika kamu tertarik dengan tanaman anggrek tertentu, kamu juga bisa langsung membelinya di lokasi pameran yang berada tak jauh dari Orchid House.

3. Putt Putt Golf

Putt Putt Golf

(instagram/@orchidforestcikole)

Putt Putt Golf di Orchid Forest Cikole adalah wahana golf mini yang dikelilingi ribuan pohon pinus rindang.

Sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang memukau kamu bisa menjajal keseruan bermain golf dengan santai tanpa membutuhkan keahlian khusus.

Meskipun demikian, setiap lubang dirancang dengan rintangan dan hambatan yang unik untuk menambah keseruan permainan, seperti tikungan, bukit kecil, dan rintangan air.

Adapun biaya tambahan yang harus kamu keluarkan untuk mencoba wahana ini yaitu Rp10.000.

Baca juga: Keseruan di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, Intip Sejarah, Daya Tarik, dan Tiket Masuknya!

4. Rabbit Forest

Rabbit Forest

(instagram/@orchidforestcikole)

Wahana menarik lainnya adalah Rabbit Forest, yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu.

Tanpa membayar biaya tambahan, kamu bisa memberi makan, bermain, hingga berfoto bersama hewan menggemaskan tersebut. 

Wahana ini sangat cocok untuk edukasi anak, ataupun kamu yang menyukai binatang, terutama kelinci.

5. Orchid Castle

Orchid Castle

(instagram/@orchidforestcikole)

Selain Rabbit Forest, Orchid Castle juga bisa menjadi pilihan wahana yang ramah bagi anak-anak.

Taman berbentuk kastil ini menyediakan berbagai pilihan permainan anak yang seru, mulai dari perosotan, terowongan, sepeda mini, jembatan gantung, flying fox mini, dan lainnya.

Desain bangunan yang anggun dan hiasan ornamen-ornamen khas istana, memberikan nuansa negeri dongeng pada taman bermain ini.

Untuk menikmati wahana ini, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp40.000.

Baca juga: Inilah 5 Daya Tarik Tangkuban Perahu, Punya Banyak Kawah yang Eksotis!

6. Wood Bridge

Wood Bridge

(instagram/@orchidforestcikole)

Jembatan kayu dengan panjang sekitar 100 meter ini menjadi salah satu daya tarik sekaligus spot foto favorit di Orchid Forest Cikole.

Kamu bisa menikmati suasana yang sejuk dan keindahan hutan pinus sambil melintasi Wood Bridge, yang menghubungkan beberapa area di dalam kompleks Orchid Forest. 

Untuk bisa melintasi jembatan ini, kamu perlu membayar Rp20.000. Namun, pihak pengelola wisata hanya memperbolehkan kapasitas lima sampai tujuh orang untuk sekali melintas demi keselamatan pengunjung.

Pembatasan pengunjung tersebut juga memungkinkan kamu untuk mengambil foto di tengah pemandangan alam yang hijau dengan lebih nyaman dan hasil yang lebih bagus, karena suasana yang lebih tenang.

Jika kamu ingin mencoba aktivitas yang lebih ekstrem, setelah melintasi jembatan, kamu bisa menaiki wahana flying fox dengan membayar Rp15.000.

7. Garden of Light

Garden of Light

(instagram/@orchidforestcikole)

Kamu juga bisa mampir ke area Garden of Light, setelah puas menikmati suasana Orchid Forest dari atas jembatan.

Di area taman terbuka ini, kamu akan disuguhkan dengan lampu-lampu serta berbagai tanaman, termasuk anggrek, yang mengelilingi jalan berliku.

Garden of Light sangat cocok dikunjungi pada malam hari, sehingga kamu bisa melihat keindahan suasana taman dengan hiasan lampu-lampu.

8. Horse Ranch

Horse Ranch

(instagram/@orchidforestcikole)

Orchid Forest Cikole juga menyediakan fasilitas berkuda, sembari mengelilingi area hutan pinus dan taman anggrek.

Untuk menikmati fasilitas ini, kamu perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp50.000. Kamu pun akan ditemani oleh instruktur berpengalaman untuk memberikan bimbingan serta memastikan keamanan dan keselamatan selama kegiatan.

Fasilitas ini tentunya dapat dicoba oleh pengunjung dari berbagai usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Baca juga: Inilah 5 Objek Wisata di Kawasan Alas Purwo, Ada Pantai Favorit Peselancar Dunia!

9. Golden Pine dan Pine Kitchen

Golden Pine dan Pine Kitchen

(instagram/@visitbandung)

Tak perlu khawatir kelaparan. Jika sudah merasa lelah menjelajahi area Orchid Forest Cikole, kamu bisa mampir ke kafe Golden Pine atau Pine Kitchen.

Kafe Golden Pine diselimuti nuansa Eropa dan dilengkapi dengan berbagai bunga-bunga dan tumbuhan. Ada banyak pilihan makanan ringan dan minuman yang dapat kamu coba, mulai dari teh, susu, kopi, gelato, dan macam kue pastri dengan harga mulai Rp20.000.

Tersedia pula beragam makanan berat di restoran Pine Kitchen, mulai dari nasi goreng, ayam geprek, hingga iga bakar.

10. Spot Foto Kece

Spot Foto Kece

(instagram/@orchidforestcikole)

Bagi kamu pecinta fotografi ataupun yang hobi berfoto untuk diunggah ke media sosial, jangan khawatir kehabisan spot cantik.

Selain wahana dan fasilitas yang telah disebutkan sebelumnya, masih banyak pilihan spot foto di tempat wisata Orchid Forest Cikole.

Ketika memasuki area Orchid Forest kamu akan disambut dengan Orchid Gate yang dipenuhi dengan berbagai tanaman, termasuk anggrek.

Kamu pun bisa berfoto di spot-spot lainnya, seperti Sky Bridge, area Petventure, instalasi lampion & bola pimpong, area instalasi payung warna-warni, terowongan segi lima, hingga area sangkar burung.

Baca juga: 6 Aplikasi Penjernih Foto Gratis, Buat Gambar Lebih Jelas dan Tajam!

Itulah beberapa rekomendasi fasilitas menarik di area Orchid Forest Cikole. Dengan banyaknya wahana dan fasilitas yang ditawarkan, kamu tak akan bosan menjelajahinya.

Pengunjung dari berbagai kalangan usia pun bisa datang dan menikmati suasana hutan yang hijau dan megah dengan udara yang sejuk, ditambah nuansa hutan pinus yang hening dan cantik.
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Angelina Alegowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat