visitaaponce.com

Sentra Medika Bangun Pusat Layanan Kanker di Cibinong

Sentra Medika Bangun Pusat Layanan Kanker di Cibinong
Ground breaking pembangunan layanan kanker Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) di Cibinong, Jawa Barat.(HO)

UNTUK meningkatkan pelayanan medis bagi masyarakat, Sentra Medika Hospital Group membangun pusat layanan kanker di Sentra Medika Hospital Cibinong, Jawa Barat. Ground breaking pembangunan fasilitas kesehatan yang diberi nama Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) itu dilaksanakan pada Rabu (31/1)

SWICC akan memberikan layanan yang terintegrasi, multidisiplin tim, holistic, dan komprehensif terutama bagi para penderita kanker. Fasilitan kesehatan berlantai empat ini akan menjadi unggulan pengobatan kanker bagi masyarakat  khususnya warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Presiden Direktur Sentra Medika Group Dr drg Eddy Suharso, SH, MKes menyebut pusat layanan ini akan mulai beroperasi tahun depan. "Bangunannya akan selesai tahun ini namun operasionalnya baru akan dimulai tahun depan," ujarnya

Baca juga : Biaya Berobat Mahal, BPJS Diminta Perkuat Skrining Katastropik

Nantinya, jelas, Eddy, SWICC akan dilengkapi alat-alat radioterapi canggih seperti CT Simulator, radioterapi eksternal Linear Accelerator (LINAC) 'Harmony Pro', Brachytherapy (radioterapi internal), serta klinik rawat jalan. "Diharapkan SWICC dapat menjadi tempat harapan penderita kanker untuk bisa sembuh," jelasnya.

Direktur Utama Sentra Medika Hospital Cibinong dr P Lanjar Sugiyanto mengatakan untuk memberikan layanan terbaik, pihaknya melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Kerja sama ini diimplementasikan melalui peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Sejak 2014 hingga saat ini kami telah melayani pasien JKN-KIS. Jadi sejak lahirnya peserta BPJS Kesehatan, kami telah melayani peserta JKN-KIS," ujar Lanjar.

Baca juga : RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Buka Layanan Fasilitas Kesehatan Pendengaran

Nantinya, jelas Lanjar, SWICC akan menjadi rujukan bagi pasien kanker dan peserta JKN. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini, khususnya kepada BPJS Kesehatan sehingga layanan kanker ini dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat," kata dr Lanjar.

Di sisi lain, Dirut BPJS Kesehatan Prof Ali Ghufron Mukti yang diwakili Deputi Bidang Manajemen Mutu dan Kerja Sama Faskes dr Siti Farida Hanoum menyampaikan apresiasi terhadap Sentra Medika Hospital dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.  "Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Sentra Medika Hospital yang menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan terhadap peserta JKN," kata dr Hanum.

Ia juga mengapresiasi upaya perluasan layanan akses kesehatan, khususnya fasilitas radioterapi sebagai upaya skrining (deteksi) penyakit kanker. "Serta terus mendukung upaya perluasan pelayanan akses kesehatan ke depan termasuk juga fasilitas radioterapi," ungkap Hanoum. (RO/R-2)

Baca juga : RSPP Sediakan Layanan Pengobatan Kanker dengan BPJS

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat