visitaaponce.com

Jokowi Terima PM Kamboja di Sela KTT ASEAN

Jokowi Terima PM Kamboja di Sela KTT ASEAN
Presiden Joko Widodo di KTT ASEAN, Labuan Bajo.(AFP)

Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen di sela KTT ke-42 ASEAN, Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/5). Keduanya membahas sejumlah isu termasuk perdagangan orang.

"Bapak Presiden (Jokowi) pertama kali mengucapkan selamat datang di Labuan Bajo dan mengucapkan selamat atas keketuaan Kamboja di ASEAN pada tahun lalu. Di dalam pertemuan, Bapak Presiden juga menyampaikan apresiasi, terima kasih atas dukungan Kamboja terhadap keketuaan Indonesia di ASEAN pada tahun ini," ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan resmi, Rabu (10/5).

Baca juga: Panglima TNI Jamin Keamanan Kepala Negara ASEAN Saat Joy Sailing 

Dua isu yang disampaikan Jokowi selama pertemuan.Pertama adalah komitmen Indonesia untuk terus meningkatkan kerja sama ekonomi, termasuk keinginan Indonesia untuk terlibat di dalam pembangunan di Kamboja, terutama di dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Baca juga: Menlu Retno Jabarkan Sederet Kesepakatan RI di KTT ASEAN

Kedua, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Kamboja dalam menyelamatkan para WNI korban human trafficking terutama untuk kejahatan online scams.

"Di awal pertemuan, PM Hun Sen menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia atas insiden terbaliknya bendera Indonesia di awal acara pembukaan SEA Games," pungkas keterangan tersebut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat