visitaaponce.com

Maui Dilanda Kebakaran Hebat, Pendiri Amazon Jeff Bezos Donasikan US100 Juta

Maui Dilanda Kebakaran Hebat, Pendiri Amazon Jeff Bezos Donasikan US$100 Juta
Pendiri Amazon Jeff Bezos dan tunangannya Lauren Sanchez(AFP)

Pendiri Amazon Jeff Bezos dan tunangannya Lauren Sánchez berjanji akan mendonasikan sekitar US$100 juta kepada masyarakat Maui, Amerika Serikat sebagai bantuan pascakebakaran hutan dahsyat. Rencana pemberian donasi tersebut disampaikan langsung oleh Sanchez melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Jumat (11/8) pekan lalu.

"Kami turut berduka kepada semua keluarga yang kehilangan. Kami mendedikasikan US$100 juta untuk membantu Maui bangkit kembali. Pembangunan jangka panjang harus dilakukan setelah bencana mereda," ujar Sanchez.

Kebakaran hutan yang dahsyat melanda Maui, pulau kedua terbesar di Kepulauan Hawaii. Kebakaran tersebut menyebabkan ribuan penduduk dan para wisatawan mengungsi. Beberapa diantara mereka bahkan melompat ke pelabuhan di lepas pantai untuk melarikan diri.

Baca juga: Korban Kebakaran di Hawaii Tak Dapat Peringatan Evakuasi. Begini Kronologinya

Menurut otoritas setempat, hingga saat ini korban meninggal akibat bencana itu mencapai 93 orang dan diperkirakan masih akan meningkat.

Kebakaran diduga dipicu oleh tingkat kelembapan yang rendah dan angin yang kencang.

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Hutan di Hawaii Capai 89 orang

Sánchez dan Bezos sendiri adalah penduduk paruh waktu Maui. Mereka kerap tinggal di pulai itu setelah membeli properti seluas 14 hektare dengan nilai US$78 juta pada 2021 lalu. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat