visitaaponce.com

Pemkab Bandung Kerahkan Puluhan Bus Angkut Penonton Piala Dunia U-17

 Pemkab Bandung Kerahkan Puluhan Bus Angkut Penonton Piala Dunia U-17
Sejumlah bus Damri disiapkan untuk mengangkut penonton Piala Dunia U-17(ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

PEMERINTAH Kabupaten Bandung menyiapkan puluhan bus untuk mengangkut penonton Piala Dunia U-17 di Stadion si Jalak Harupat. Penonton dilarang membawa kendaraan dalam radius 3 kilometer dari stadion.

Untuk itu, mereka dipersilakan memarkirkan kendaraannya di Gedung Budaya Sabilulungan, Kantor Bupati Bandung, Lapangan Upakarti dan Dome Bale Rame. Selanjutnya, dengan menggunakan bus yang sudah disediakan, mereka diangkut ke stadion.

"Untuk kebutuhan ini, kami bekerja sama dengan Perum Damri. Setiap bus mampu mengangkut 70 penumpang," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten bandung Hilman Kadar, Sabtu (11/11).

Dalam setiap pertandingan, jalan di depan Stadion si Jalak Harupat ditutup dua jam sebelumnya. Setiap bus dijadwalkan akan mulai berada di lokasi pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB,  pada setiap hari pertandingan.

Hanya penonton yang sudah memiliki tiket saja nantinya yang bisa naik  
bus itu.  Pemkab telah menyiapkan kantong parkir dan kendaraan.
Penyediaan sarana kantong parkir dan shuttle itu dilakukan lantaran para penonton dilarang membawa kendaraan pribadi ke area Stadion SJH sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh FIFA. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat