visitaaponce.com

UPI Cibiru Menorehkan Prestasi Bersama Prof Deni Darmawan

UPI Cibiru Menorehkan Prestasi Bersama Prof Deni Darmawan
Direktur Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) UPI Cibiru, Prof Deni Darmawan saat menerima penghargaan(DOK/UPI CIBIRU)

SEBUAH capaian dalam waktu yang terbatas mungkin saja sulit diraih/ Namun jika  teguh pada pendirian yang baik dan kuat serta berkolaborasi, maka mungkin saja sejumlah prestasi itu bisa diraih.

Hal itulah yang dirasakan Direktur Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) UPI Cibiru, Prof Deni Darmawan.

"Saya dilantik pada 28 Juli 2023 lalu. Dua hari setelah pelantikan, saya langsung menghadapi akreditasi salah satu Program Studi (prodi) Pendididikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Berkat kerjasama dengan tim dosen dan prodi, alhamdulillah membuahkan hasil akreditasi unggul,� kata Deni, Selasa (14/11).

Menurut Deni, prestasi lain yang diperoleh Kampus UPI Cibiru, di antaranya diraih para mahasiswa dengan mendapatkan prestasi tingkat nasional dan juga internasional dalam serangkaian program MBKM dari Kementerian. Begitu juga saat mengikuti Pameran Hasil Riset dan Pengabdian di LPPM UPI, pihaknya meraih Juara 1.

Selang beberapa waktu, Deni juga diundang oleh DPR RI untuk memaparrkan soal robotika. Mereka pun mendapatkan penghargaan atas kreativitasnya mengembangkan Robot NLP (Neuro Language Processing).

"Penghargaan juga didapat dari UIN Imam Bonjol, Ketika saya dipercaya
sebagai pembicara kunci dalam acara Internatioal Conference dalam
Bidang Artificial Intelligence: Antara Harapan dan Tantangan," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Deni, ia juga berusaha untuk membawa kampus UPI Cibiru menjadi salah satu penopang capaian World Class University (WCU). Di antaranya dengan melakukan muhibah ke Taiwan atas tugas dari Rektor UPI.

Hasil yang didapat ialah terwujudnya nota kesepahaman dalam bentuk kerja sama MoA antara Kampus UPI Cibiru dengan National  Dong Hwa University (NDHU) Taiwan yang langsung ditandatangi oleh Prof Wen-Fu Pan.

Upaya lain yang kini  dilakukan ialah membangun Area Perubahan Manajemen Reformasi Birokrasi dan Zona Intergritas (RBI-ZI). "Kami masuk 3 besar percepatan program ini pada tingkat universitas," lanjutnya.

Pada bulan ketiga sejak dia menjabat, Deni masih sempat mengikuti ajang
bergensi tahunan tingkat universitas yaitu ajang Academic Leaders. Ajang ini diselenggarakan untuk memilih salah seorang dosen yang
memiliki kreativitas dan inovasi dalam bidang kependidikan secara
berkelanjutan.

"Berkat kerja keras dan kerja sama dalam melakukan networking serta
pengelolaan database kepakarannya, saya meraih Predikat Terbaik 1.
Penghargaan diberikan Rektor UPI Prof HM Solehuddin yang disampaikan dalam acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023," lanjutnya.

Menurut Deni, semua prestasi dan penghargaan yang diraih ini didedikasikan untuk almamater. "Semoga raihan ini dapat menjadi motivasi bagi semua civitas academika mulai dari dosen, karyawan, staf, dan para mahasiswaan. Tetap semangat terus berkerja untuk almamater tercinta, UPI menuju World Class University," sambungnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat