visitaaponce.com

Polres Tasikmalaya Kota Selidiki Kasus Meninggalnya Bayi di Klinik

Polres Tasikmalaya Kota Selidiki Kasus Meninggalnya Bayi di Klinik
Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar SY Zainal Abidin(MI/KRISTIADI)

POLRES Tasikmalaya Kota tengah menyelidiki kasus meninggalnya seorang bayi dalam proses persalinan di Klinik Alifa, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari.

Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar SY Zainal Abidin mengaku sudah menerima laporan dari keluarga atas dugaan kelalaian tim medis saat proses penanganan bayi. "Sekarang masih dalam tahapan proses penyelidikan."

Pihaknya sudah meminta keterangan dan 6 saksi dari keluarga dan tenaga medis di klinik. Polres juga terus berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya.

Zainal menambahkan dalam melakukan penyelidikan kasus meninggalnya bayi dengan dugaan malpraktik, polisi belum bisa membuat kesimpulan. "Kami juga masih menunggu dokumen terkait standar operasional prosedur dalam penanganan kelahiran," ungkapnya, Rabu (22/11).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan resmi dari keluarga pasien. Dinas Kesehatan telah membentuk tim ad hoc untuk menyelidiki.

Dinkes, tambahnya, sudah meminta konfirmasi ke pihak klinik. "Kami sudah memanggil pihak klinik untuk konfirmasi soal pelayanan yang sudah diberikan. Kami belum meminta keterangan keluarga, karena masih dalam kondisi berduka. Dinkes akan melakukan rapat dengan semua pihak yang pernah bersinggungan dengan kasus ini."

Uus mengaku belum bisa memastikan adanya kesalahan dalam penanganan bayi yang meninggal tersebut. "Kami menunggu tim adhoc  bekerja," tandasnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat