visitaaponce.com

LKP Nuning tidak Berhenti Cetak Wirausaha Baru di Kota Bandung

LKP Nuning tidak Berhenti Cetak Wirausaha Baru di Kota Bandung
Para lulusan LKP Nuning siap menjadi wirausaha baru di Kota Bandung(DOK/LKP NUNING)

LEMBAGA kursus dan pelatihan (LKP) terus berupaya memberdayakan masyarakat. Di Kota Bandung, LKP Nuning menjadi lembaga yang terus mendorong perekonomian masyarakat.

"Kami berkomitmen terus mengembangkan dan melahirkan para wirausaha baru. LKP Nuning akan terus melakukan pendampingan terhadap para wirausaha baru yang merupakan binaannya hingga mencapai kesuksesan," ungkap Pimpinan LKP Nuning, Nisma Nurul Bilad, Senin (27/11).

Di sela-sela penutupan program pendidikan Kecakapan Wirausaha bidang Tata Rias Pengantin 2023, di Mupu Jeruk Jalan Setiabudi, Kota Bandung, dia menambahkan komitment LKP Nuning tersebut seiring dengan program yang sedang dijalankan.

Saat ini LKP Nuning telah mencetak 20 wirausaha baru di bidang tata rias kecantikan dan make up artis yang ikut pada program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Bidang Tata Rias Pengantin LKP Nuning Tahun 2023.

"Kita bersama perlu mendorong lahirnya para wirausaha baru dalam meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat," jelas Nisma.

Dalam penutupan program pendidkan itu, hadir juga Zoelkifli M Adam, Ketua Umum DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Indonesia, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Cimahi, serta para mitra Industri LKP Nuning.
 
Lebih jauh, Nisma mengungkapkan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha 2023 yang sedang dijalankan merupakan kerja sama antara LKP Nuning dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemendikbud Ristek. Mereka juga bekerja sama dengan DPP Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Indonesia.

"Pada program PKW 2023 ini LKP Nuning telah mencatak 20 orang wirausaha baru di bidang tata rias pengantin. Rencananya para peserta yang telah mendapat pelatihan selama 2 bulan ini akan kita lepas sehingga mereka bisa mandiri secara ekonomi," jelas Nisma.

Dalam hal itu, lanjutnya, pihaknya akan melakukan rintisan usaha bagi 20 peserta didik tersebut. Termasuk memberikan pendampingan selama mereka membuka usaha baru.

"Para peserta ini akan dibuat jadi 4 kelompok rintisan usaha. kita harapkan para peserta didik ini bisa sukses usahanya. Kami akan terus melakukan pendampingan selama setahun ke depan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Termasuk coaching dan memberikan proyek terkait bidang rias pengantin dan make up artis," katanya.

Sementara itu, Zoelkifli M Adam mengaku mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan LKP Nuning pada program pendidikan kecakapan wirausaha.  "Kita sangat apresiasi. LKP Nuning telah mencetak para wirausaha baru. Harapan  kami LKP Nuning bisa terus memberikan kontribusi dan menciptakan kewirausahaan dan entrepreneur baru," jelasnya.

Sementara itu Kastum, Koordinator Pokja Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Kemendikbud Ristek mengatakan, pihaknya mengapresiasi LKP Nuning yang telah menyelesaikan Program PKW bidang tata rias pengantin level platinum 2023. "Kami berharap LKP Nuning bisa mencetak para wirausaha baru yang sukses yang bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat." (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat