visitaaponce.com

The Rising Kids Diikuti 10 Ribuan Anak di Bandung

The Rising Kids Diikuti 10 Ribuan Anak di Bandung
PT Kino Indonesia menggelar The Rising Kids untuk anak-anak di Bandung(MI/SUGENG SUMARIYADI)

PENGEMBANGAN bakat dan minat anak yang dilakukan secara dini akan membentuk mereka menjadi generasi penerus bangsa yang hebat. Untuk itu, dibutuhkan wadah-wadah yang mengembangkan minat dan bakat, sehingga anak bisa mengasah kemampuan mereka.

"Zaman sekarang sangat penting bagi anak untuk tahu bakat dan minat mereka sejak dini. Ini menjadi kekuatan dan bisa terus dikembangkan hingga mereka dewasa," ujar Chief Commercial Officer F&B Kino Indonesia, Nurindra Prawarianto, di Bandung, Jumat (22/12) malam.

Untuk itulah PT Kino Indonesia, produsen Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan Snackit Marshmallow menggelar The Rising Kids 2023, ajang pengembangan bakat anak. Setelah digelar di Jakarta pada Juli-September lalu, sesi kedua ajang ini digelar di Bandung.

Ada tiga kategori kompetisi yang bisa diikuti anak, yakni  mewarnai, fashion show dan ajang pencarian bakat. Di Bandung, ajang ini diikuti 10 ribuan anak dari 30 sekolah dasar. Malam final digelar di mal Bandung Indah Plaza, Jumat malam.

"Kino berkomitmen tidak hanya menjadi produsen makanan sehat untuk anak. Kami juga membantu proses tumbuh kembang anak, berkontribusi dalam mengembangkan bakat anak, sehingga mereka menjadi generasi bangsa yang hebat," lanjut Nurindra.

Sementara itu, Head of Marketing F&B Kino Indonesia, Lie Joko Budiman menambahkan, kompetisi yang digelar Kino Indonesia ini diharapkan menjadi wadah bagi anak untuk menyalurkan bakat mereka. Program ini akan membuat anak percaya diri dan menjadi modal di masa depan.

"Melihat minat dari anak dan orangtua mereka di Jakarta dan Bandung, kami berencana menggelar ajang serupa di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Setelah itu, kemungkinan bisa dibawa ke tingkat nasional," tandasnya.

The Rising Kids, tambahnya, diharapkan menjadi awal pengembangan bakat anak. Orangtua bisa melihat bakat dan minat anak mereka, untuk selanjutnya didorong untuk mengekspresikannya.

"Ini sebuah awal. Kita sediakah wadah awal untuk pengembangan bakat dan minat anak. Ke depan bisa terus diasah dan dieksplorasi," tandas Joko.

Sementara itu, mantan artis cilik Tasya Kamila yang hadir menyemangati anak-anak, menambahkan kompetisi yang digelar Kino Indonesia sangat membantu anak unjuk bakat dan mengeksplorasi bakat yang mereka miliki. "Anak-anak sejak dini sudah bisa membangun kepercayaan diri dengan mengikuti kompetisi seperti ini."

Dia memastikan bakat dan potensi yang dimiliki seorang anak harus terus diasah. Talenta, bakat dan semangat harus terus dijaga. (SG)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat