visitaaponce.com

PJ Gubernur Jawa Barat Minta Pj Bupati Bogor Berkantor di Parung Panjang

PJ Gubernur Jawa Barat Minta Pj Bupati Bogor Berkantor di Parung Panjang
Asmawa Tosepu dilantik sebagai Penjabat Bupati Bogor(DOK/DISKOMINFO JAWA BARAT)

JALAN Raya Parung Panjang, Kabupaten Bogor, dengan banyak problematikanya kembali mendapat perhatian Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Keprihatinannya itu ia ungkapkan saat melatik Asmawa Tosepu sebagai Penjabat Bupati Bogor, Sabtu (30/12).

Dia menyarankan Penjabat Bupati Bogor berkantor di Kecamatan Parung Panjang. Pasalnya, saat ini warga Parung Panjang sangat membutuhkan kehadiran pemerintah. Apalagi isu truk tambang tentu memerlukan penanganan yang tepat.

"Ada baiknya saudara dalam seminggu pertama ini berkantor di Kecamatan Parung Panjang. Masyarakat memerlukan penegakan hukum dalam pengaturan truk tambang," ucapnya.

Bey mengaku bersama Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi siap mendukung penegakkan hukum yang dilakukan di kawasan Parung Panjang.
"Lakukan koordinasi dengan Kapolres Bogor dan juga Dandim setempat."

Sejalan itu, Bey menyebut kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memperbaiki Jalan Parung Panjang pada kuartal pertama 2024.
Pemerintah provinsi siap membantu untuk berkoordinasi dengan Provinsi Banten terkait dengan transportasi truk tambang tersebut.
Selanjutnya perlu pembahasan lebih lanjut soal jalan tambang khusus di daerah Parung Panjang.

Pemilu

Asmawa Tosepu dilantik sebagai Penjabat Bupati Bogor menggantikan Bupati Bogor Iwan Setiawan yang habis masa jabatannya. Pelantikan dilakukan di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Asmawa Tosepu saat ini menjabat Kepala Biro Umum Sekretariat Jendral Kementerian Dalam Negeri, serta Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Provinsi Sultra.

Sebelumnya Asmawa baru saja selesai mengemban tugas sebagai Penjabat Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada rentang waktu 10 Oktober 2022 dan selesai pada 23 Desember 2023. Dia akan memimpin Kabupaten Bogor hingga Bupati Bogor definitif terpilih pada pemilihan bupati November 2024.

Pekerjaan rumah yang kontan diberikan Bey Machmudin kepada Asmawa ialah soal pemilihan umum 2024 di Kabupaten Bogor yang harus kondusif.

Dia menyatakan Provinsi Jawa Barat telah mendeklarasikan Jabar Anteng yang berarti Jabar Aman, Netral, dan Tenang. Karena itu, Penjabat Bupati Bogor harus dapat mewujudkan pemilu damai, lancar dan juga adil.


"Tak boleh ketinggalan ialah netralitas ASN, TNI/Polri terus dijaga," tandasnya.

Pekerjaan rumah kedua, Bupati Bogor harus segera bergerak menanggulangi potensi kemacetan di kawasan Puncak saat libur Tahun Baru.  Kabupaten Bogor akan selalu ramai di akhir tahun. (SG)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat