visitaaponce.com

Kemenhub Minta Maaf Atas Kecelakaan Kereta di Cicalengka

Kemenhub Minta Maaf Atas Kecelakaan Kereta di Cicalengka
Kemenhub meminta maaf atas insiden tabrakan antara KA Turangga dan Commuterline di Cicalengka, Bandung.(Metro TV)

JURU Bicara (Jubir) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati meminta maaf atas insiden tabrakan antara Kereta Api Turangga dan Kereta Api lokal terjadi di jalur Cicalengka-Haurpuguh, sekitar pukul 06.03 WIB, pada Jumat (5/1/2024). 

“Dengan penuh kepedihan, kami menyampaikan belasungkawa atas kejadian tragis kereta api di Cicalengka, Bandung, yang terjadi pada pukul 6.03 pagi. Kami dengan tulus memohon maaf atas gangguan perjalanan yang disebabkan oleh insiden ini, terutama kepada penumpang KA Turangga dan KRL Bandung Raya,” ujarnya. 

Adita mengatakan ti dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah dikerahkan untuk melakukan tindak lanjut dan evakuasi korban terkait kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Korban Tabrakan Kereta Api di Bawa ke RSUD Cicalengka

"Pihak kami, melalui Jenderal Perakitan, telah mengirimkan tim evakuasi untuk segera mengevakuasi korban dan merestorasi gerbong, sehingga layanan dapat segera pulih seperti sediakala. Informasi lebih lanjut akan disampaikan sesegera mungkin," ujar Adita. 

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengirimkan tim guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1) pagi.   

Baca juga: PT KAI Minta Maaf Ke Pelanggan atas Kecelakaan Kereta Api di Bandung

"Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/1).   (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat