visitaaponce.com

PKK Kabupaten Bandung Gelar Program Bina Wilayah, Turunkan Angka Tengkes

PKK Kabupaten Bandung Gelar Program Bina Wilayah, Turunkan Angka Tengkes
TP PKK Kabupaten Bandung mengawal program Bina Wilayah untuk mengurangi angka tengkes(DOK/HUMAS PEMKAB BANDUNG)

MELALUI pelaksanaan program Bina Wilayah, Tim Penggerak (TP) Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bandung berharap bisa menurunkan angka tengkes dan kemiskinan ekstrem.

"Pelaksanaan Bina Wilayah TP PKK Kabupaten Bandung di antaranya ditujukan untuk menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. Kegiatan ini juga dalam dalam rangka tertib administrasi TP PKK," kata Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna, Rabu (10/1).

Menurut Emma, harapan ke depan, bahwa para kader PKK sudah paham
untuk menyiapkan pemberian makanan tambahan, yang biasa diberikan kepada masyarakat, sebagia penerima manfaat bantuan.

"Khusus untuk anak dengan kategori stunting, saya berharap dengan adanya Bina Wilayah TP PKK ini, para kader sudah paham untuk melaksanakan programnya. Ke depan, mereka juga memahami administrasi yang dilakukan TP PKK, sehingga bisa lebih baik dalam mengawal program," paparnya.

Dia juga berharap program Bina Wilayah bisa membuat masyarakat terbiasa berperilaku hidup bersih dan sehat. "Memang untuk merubah masyarakat itu tidak gampang. Tapi minimal sedikit demi sedikit, mereka itu diberikan arahan, motivasi bagaimana mereka itu berperilaku hidup bersih dan sehat," sambungnya.

Emma menerangkan, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)
di kalangan para kader PKK, pihaknya akan mengadakan pelatihan-pelatihan, terutama yang berkaitan dengan bidang informasi dan
teknologi (IT)

Lebih lanjut, tambahnya, pada 2024 ini, Bupati Dadang Supriatna akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi 72 ribu kader PKK yang ada di Kabupaten Bandung. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini diharapkan bisa menjadikan para kader PKK termotivasi.

"Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini minimal bisa membantu para
kader. Misalnya di saat mengalami kecelakaan, walau sangat tidak
diharapkan, bisa dicover melalui BPJS Ketenagakerjaan," sambungnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat