visitaaponce.com

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Razia Knalpot Bersama TNI

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Razia Knalpot Bersama TNI
Sepeda motor yang ditahan Polres Tasikmalaya Kota karena menggunakan knalpot brong(MI/KRISTIADI)

POLRES Tasikmalaya Kota bersama TNI dan Subdenpom akan gencar melakukan razia kendaraan knalpot brong di wilayah itu. Dalam beberapa kali operasi, razia gabungan menyita 160 sepeda motor.

Kapolres Tasikmalaya Kota Ajun Komisaris Besar Joko Sulistiono mengatakan, pihaknya telah melakukan razia gabungan pada 8-11 Januari. Hasilnya 160 sepeda motor terkena razia.

"Knalpot brong sangat mengganggu masyarakat. Kami identikkan knalpot brong dengan geng motor yang meresahkan warga," ujarnya, Minggu (14/1).

Dia menambahkan Polres Tasikmalaya Kota telah banyak menerima laporan dari masyarakat yang resah terhadap penggunaan knalpot brong. Untuk itu, pihaknya menggelar operasi bersama TNI dan Subdenpom di beberapa titik lokasi.

"Kami bersama TNI AD, TNI AU dan Subdenpom akan terus melakukan razia secara kontinu untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Kami melakukan operasi dengan sistem hunting," tambah Joko.

Dia menambahkan dalam razia kebanyakan terjaring ialah para pelajar SMP hingga SMA. Mereka masih berusia muda.

Untuk itu, Kapolres meminta orangtua mengawasi anak-anaknya. "Jangan sampai mereka membawa sepeda motor dengan knalpot brong dan berkeliaran di jalan raya," tandasnya.

Pengemudi yang mengendarai sepeda motor knalpot brong jika terkena razia akan ditilang dan sepeda motornya ditahan. Mereka baru bisa mengambil sepeda motor jika mengganti knalpotnya dengan yang standar.
Sementara knalpot brong disita untuk dimusnahkan. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat