visitaaponce.com

Gelar Resepsi Milad ke-106, Persatuan Ummat Islam Perkuat Wakaf Pendidikan

Gelar Resepsi Milad ke-106, Persatuan Ummat Islam Perkuat Wakaf Pendidikan
Persatuan Ummat Islam menggelar peringatan Milad ke-106 di Majalengka(DOK/PUI)

ORMAS Persatuan Ummat Islam (PUI) menggelar puncak resepsi Milad ke-106 tahun di Sekolah Tinggi Agama Islam PUI di Majalengka, Kamis (1/2). Di abad ke 2 ini, PUI bertekad terus memperkuat gerakan wakaf pendidikan sebagai penopang kemajuan Bangsa.

Ketua Umum PUI KH Nurhasan Zaidi mengatakan bahwa pejuang kemerdekaan Indonesia adalah kaum terpelajar yang dididik dan dibina di pesantren dan sekolah pada masa itu.

 "Pendidikan terbukti menjadi penopang perjuangan kemerdekaan hingga kemajuan Bangsa. Bila ingin Indonesia Maju, maka pendidikan harus semakin diperhatikan.  Termasuk Wakaf Pendidikan juga harus terus diperkuat," tegasnya.

Baca juga : Dompet Dhuafa Lepas 24 Dai Ambassador ke 14 Negara selama Ramadan

Pada kesemmpatan itu, seorang jemaah PUI menyerahkan sertifikat tanah wakaf seluas 3.000 m2 kepada PUI. Penyerahan tanah Wakaf ini diterima langsung oleh Ketua Majelis Syuro PUI KH Ahmad Heriyawan.

Lebih jauh, KH Ahmad Heriyawan mengatakan, PUI akan terus mengembangkan program Wakaf Pendidikan untuk mendukung pengembangan pendidikan. Selain untuk tanah dan bangunan, wakaf juga bisa dimanfaatkan untuk menopang operasional sekolah, beasiswa dan gaji dewan guru.

"PUI telah mendapat izin wakaf tunai. Kita akan optimalkan ini untuk mengembangkan tanah, infrastruktur hingga usaha produktif yang bisa mencakup operasional sekolah dan pesantren kita," ujar mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode itu.

Baca juga : Rhoma Irama Bangun Perguruan Islam di Karawang Barat

PUI juga mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi berwakaf melalui Lembaga Wakaf PUI. "Kita berencana membuka sekolah dan pesantren kader umat penggerak kemajuan Bangsa di Banten dan Sumatra. Ini sebagai sumbangsih nyata PUI untuk kemajuan Indonesia," tegas KH Ahmad Heriyawan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat