visitaaponce.com

Real Count KPU, PKB Jadi Pemenang Pileg 2024 di Kabupaten Bandung

 Real Count KPU, PKB Jadi Pemenang Pileg 2024 di Kabupaten Bandung
Ketua PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna(DOK/PKB KABUPATEN BANDUNG)

PARTAI Kebangkitan Bandung (PKB) Kabupaten Bandung dapat dipastikan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kemenangan PKB ini dapat dilihat dari progres perhitungan suara atau real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

Sejak hari pertama penghitungan suara atau real count KPU, PKB tampak mendominasi raihan suara pileg. Hingga Sabtu (17/2) pukul 16.00 WIB, suara PKB terus bergerak menjadi yang tertinggi.

Sampai perhitungan dari 25,30% TPS atau 2.792 TPS dari total 11.034 TPS berdasarkan real count KPU, PKB meraih suara tertinggi mencapai 24.623 suara.

Baca juga : Pemkab Bandung Ajak Warga Tunggu Keputusan Resmi KPU RI

Kemenangan PKB tampak signifikan di Dapil 1, 5 dan 6 Kabupaten Bandung. Sementara di dapil lainnya suara PKB merata.

Kemenangan PKB ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa bagi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, yang kini juga menjabat sebagai Bupati Bandung.

"Hatur nuhun atas segala dedikasinya kepada seluruh kader dan simpatisan PKB di Kabupaten Bandung. Mari kita kawal dan pastikan kemenangan ini sampai di penetapan KPU Kabupaten Bandung," ungkap Dadang Supriatna.

Baca juga : Dirut PLN Icon Plus Turut Serta dalam Grebek Cluster Iconnet

Dengan kemenangan ini, dia optimistis target bakal tercapai. Antara lain mencapai 14 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, 2 kursi di DPRD Jawa Barat dan 2 kursi DPR RI.

Kemenangan PKB ini juga ditunjang oleh raihan suara tertinggi caleg DPR RI Dapil Jabar II Cucun Ahmad Syamsurijal yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI. Hingga Sabtu (17/2) pukul 16.00 WIB, raihannya mencapai 39.033 suara.

Baca juga : Indeks Reformasi Birokrasi Kabupaten Bandung Naik ke Predikat A-

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat