visitaaponce.com

Pembangunan Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya Berhenti di Tengah Jalan

Pembangunan Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya Berhenti di Tengah Jalan
Rumah Dinas Wali Kota Tasikmalaya belum tuntas dibangun(MI/KRISTIADI)

SEBUAH bangunan yang direncanakan untuk difungsikan sebagai rumah dinas Wali Kota Tasikmalaya, sudah 4 tahun dibiarkan kosong. Rumah di Jalan Letnan Harun, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, itu dibangun sejak 2019.

Saat ini kondisinya ditumbuhi rumput liar di sekeliling rumah. Bangunan itu berdiri di atas lahan seluas 7.100 meter persegi.

Di dalamnya dilengkapi dengan gedung pertemuan atau pendopo, musala, ruangan sekretaris pribadi, ruang keamanan, sarana dan prasarana lain.

Baca juga : Masa Jabatan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Diperpanjang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, pembangunan rumah dinas Wali Kota Tasikmalaya tidak tuntas dilaksanakan, karena anggarannya direfocusing saat wabah covid-19 pada 2020. Anggarannya bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp20 miliar.

"Sudah empat tahun pembangunannya dihentikan. Kini kondisinya memprihatinkan," akunya, Kamis (29/2).

Ivan mengatakan rencananya tahun ini pembangunan rumah tersebut akan dilanjutkan. Anggarannya dari APBD Kota Tasikmalaya. Pembangunan dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

"Pemkot Tasikmalaya terpaksa akan memakai anggaran bersumber dari APBD. Pembangunan dilakukan secara bertahap agar fasilitas itu secepatnya digunakan. Bangunan rumah dinas itu sudah mencapai 70 persen dan kekurangan anggaran yang dibutuhkan Rp5 miliar. Pemkot  sudah menyiapkan Rp1,5 miliar," tandasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat