visitaaponce.com

Gelar Festival, Kodam IIISiliwangi Dukung UMKM dan Batik

Gelar Festival, Kodam III/Siliwangi Dukung UMKM dan Batik
Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen Mohammad Fadjar mendatangi peserta Festival UMKM dan Batik(DOK/PENERANGAN KODAM III/SILIWANGI)

DALAM upaya mendukung perkembangan UMKM, Kodam III/Siliwangi menggelar Festival UMKM dan Batik, pada Rabu (29/5)-Minggu (2/6) di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung.

Festival ini didukung PT Maxxindo. Festival memamerkan budaya lokal Nusantara melalui berbagai kerajinan kain batik, kain tenun, kain bordir, asesoris, dan kuliner.

Dalam kegiatan itu, banyak warga yang tertarik dan datang. Mereka terkesan saat melihat hasil karya usaha mikro, kecil dan menengah dari berbagai penjuru daerah.

Baca juga : GNTI, Sayap Partai PDIP, Gelar Pameran UMKM Kerakyatan

"Festival UMKM dan Batik merupakan upaya Kodam III/Siliwangi untuk mendukung program pemerintah dalam memberdayakan UMKM. Festival digelar untuk memberikan ruang promosi yang lebih besar, serta memperkenalkan batik dari Jawa Barat," ujar Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, saat menutup festival, Minggu malam.

Kodam III/Siliwangi, lanjutnya, berupaya memaknai HUT ke-78-nya dengan kegiatan yang mendukung berbagai upaya pemerintah. Di antaranya untuk meningkatkan pariwisata, kebudayaan, dan usaha lain dalam rangka pembangunan nasional.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM atas kontibusinya dalam kegiatan pameran. Diharapkan hasil yang diperoleh sebanding dengan upaya dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pelaku usaha.  

Baca juga : BI DKI Targetkan Jakreatifest 2024 Bukukan Transaksi Hingga Rp9,2 Miliar

Pada penutupan Festival  tersebut dilakukan penyerahan hadiah kepada para juara lomba. Untuk Fashion Show busana TNI dan Fashion Show busana Nusantara diserahkan oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Slw. Sementara juara Kategori A, B dan C busana Army Look dan Fotogenic diserahkan oleh Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Akhmad Wiyagus.

Apresiasi khusus juga diberikan oleh Pangdam III/Slw kepada anak-anak difabel yang tampil pada festival dan Pasukan Paskibraka sebagai pengisi acara saat pembukaan serta peserta Pameran UMKM.

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat