visitaaponce.com

Restoran Selebgram Hadir di Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang

Restoran Selebgram Hadir di Pusat Kuliner Pasar Lama Tangerang
Pengunjung memadati restoran 'Sambal Bakar Indonesia' di pusat kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang, Banten.(Ist)

KOTA Tangerang memiliki banyak lokasi bagi para pemburu kuliner. Tak mengherankan, di wilayah Kota Tangerang kaya dengan tempat wisata kuliner.

Salah satu pusat kuliner dan jajanan yang sudah lama exist  berada di Pasar Lama, Kota Tangerang. Popularitas Pasar Lama menyebabkan tak pernah sepi didatangi para pengunjung.

Selain itu, Pasar Lama dikenal sebagai wilayah multi etnis dan budaya. Keberagaman tersebut turut membuat kekayaan kuliner untuk Kota Tangerang.

Baca juga : Memanjakan Lidah di Waroeng Lengkong Tangsel

Pasar Lama sebagai pusat kuliner pun selalu ramai dipadati pengunjung dan bahkan tak mengenal kata 'libur'. Karena itu, pengunjung pun tak pernah bisa datang ke Pasar Lama karena pilihan menu yang banyak dan beragam

Melengkapi Pasar Lama sebagai kawasan wisata kuliner di Kota Tangerang telah hadir restoran yang bernama 'Sambal Bakar Indonesia'

Sesuai namanya dipastikan tempat makan tersebut memiliki andalan sajian sambelnya. Para pengunjungan Pasar Lama bisa mencoba menu di Sambah Bakar Indonesia yang dimiliki Selebgram dan Tiktoker Iben Ma.

Baca juga : HUT Ke-50, Sarirasa Group Perkuat Komitmen Lestarikan Kuliner Nusantara

Bukan hanya restorannya yang selalu ramai dikunjungi pembeli, Iben Ma yang memiliki nama lengkap Benjamin Master Adhisurya juga telah popular di jagat media sosial. Seleb Tiktok  ini memiliki lebih dari 7,9 juta folowers.

Setelah popular menjadi Selebgram,  Iben Ma tertarik membuka rumah makan Sambal Bakar Indonesia.

Baru buka Juli 2022, akun Instagram retoran Sambal Bakar Indonesia  diikuti lebih dari 122 ribu orang. Kini beragam ulasan bertebaran di TikTok. 

Restoran yang dibuat sesuai dengan permintaan followers-nya ini mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat.

Baca juga : Vivere Hotel, Artotel Curated Ikut Meriahkan Program 'Jelajah Nusantara' dari Artotel Wanderlust Tahun 2024

Terbukti begitu banyak pengunjung ketika grand opening yang mencapai 3000 orang.

Dalam grand opening restoran, banyak selebritas terkenal yang datang seperti Ibnu Wardani, Babe Bacita, Medy Renadly, dan lainnya.

Banyak video mengenai Sambal Bakar yang masuk ke Social Media dari Youtube, Instargram hingga Tiktok.

Baca juga : Empat Hari Jelang Pilpres, Koordinator GBN Faisal Dudayef: Prabowo-Gibran Menang Telak di Banten

Banyak content creator yang terkenal mereview Sambal Bakar salah satunya yaitu @nyamwithinop, mengulas Sambal Bakar dengan total penonton mencapai lebih dari 2 juta penonton. 

Iben Ma menjelaskan, Sambal Bakar Indonesia juga mempunyai sosial media tidak kalah viralnya, di mana di Instagram @sambalbakar mempunyai pengikut hingga 120 ribu dan tiktok @sambal.bakar yang mempunyai follower lebih dari 400 ribu pengikut.

"Selain viral di sosial media, Sambal Bakar juga ternyata memang mempunyai daya tarik tersendiri karena menunya yang bervariasi dan harganya yang sangat ramah di kantong," kata Iben Ma.

Baca juga :  JIP Dukung Festival Kuliner Nusantara

"Keunikan sambal bakar ini adalah pengunjung langsung menikmati hidangan diatas cobek yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu di kompor. Selain itu pengunjung dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera," ucapnya.

Sambal Bakar juga menjual berbagai macam lauk pauk. Tidak hanya ayam, tersedia juga ikan gurame, cumi, iga bakar, paru, kulit, usus, kikil, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada beberapa lauk yang jarang ditemui ditempat lain yaitu burung dan baby crab yang dipadukan dengan sambal yang dibakar diatas cobek panas. 

Baca juga : Komisi XI DPR Dukung Akses Kredit Guna Pertumbuhan UMKM di Tangerang

"Harganya pun tergolong cukup murah mulai dari 16 ribu rupiah. Untuk alamat hanya ada di Tangerang. Tepatnya ada di Jalan Veteran Babakan, Tangerang, sebrang Salon Cantik," pungkasnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat