visitaaponce.com

Dalam Turnamen Basket, Para Alumni SMAN 8 Dukung Penguatan UMKM

Dalam Turnamen Basket, Para Alumni SMAN 8 Dukung Penguatan UMKM
Turnamen alumni SMAN 8 Jakarta turut dimeriahkan dengan pameran produk UMKM dari para alumni.(Ist)

USAHA Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan tiang penyangga ekonomi masyarakat. Dalam situasi apa pun, UMKM biasanya mampu bertahan, termasuk saat resesi ekonomi.

 Karena itu, para alumni SMAN 8 Jakarta atau Smandel mendukung segala kegiatan UMKM yang dilakukan seluruh alumni, sebab akan memperkuat perekonomian negara.

“Dalam acara pembukaan turneman basket antaralumni SMAN 8 Jakarta dan didukung alumni yang bergerak dalam kegiatan UMKM, saya sangat mendukung," ujar Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta, Sigit Winarto, ketika memberikan sambutan sekaligus membuka turnaman basket antar alumni SMAN 8 Jakarta di GOR Jakarta Timur, Sabtu (19/11).

Baca juga : Didukung Pelti, Alumni Smandel Gelar Turnamen Tenis Kelompok Umur

"Ini sejalan dengan langkah pemerintah yang terus akan memperkuat sector UMKM ini,” jelas Sigit.

Para pegiat UMKM Alumni Smandel juga ikut meriahkan turnamen ini. Mereka berjualan aneka produk makanan, minuman, asesoris basket, dan kosmetika.

Kolaborasi ini memperlihatkan betapa alumni Smandel saling mendukung untuk sebuah kegiatan yang positif bagi keluarga besar SMAN 8 dan juga bagi masyarakat.

Baca juga : Dokter Alumni Smandel Gelar Pengabdian untuk Guru dan Almamater 

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Basket Antaralumni Smandel 2022, Fathoum Saulina, mengatakan, turnamen ini adalah acara dua tahunan yang berkesinambungan.

"Sejarah keterlibatan para alumni yang terbukti pada tahun 2018, acara ini diikuti oleh 20 angkatan dan dikunjungi oleh sekitar 1.200 pengunjung," ucup Fathoum.

“Tujuan utama turnamen ini adalah menjalin tali silaturahmi antaralumni, khususnya alumni pebasket dan pecinta basket, tetap mengingat bahwa sehat itu penting namun juga harus dilakukan dengan gembira," jelasnya.

Baca juga : Lantik Pengurus 2023-2027, IAS Berkomitmen Jaga Prestasi Smandel

"Tujuan-tujuan inilah yang melahirkan tema turnamen ini 'Fun Fit Forever',” ujar Fathoum yang lulus dari Smandel 1992 dan melanjutkan kuliah di Heriot Watt University, Inggris.

Turnamen ini  didukung banyak pihak, seperti Museum Bank Indonesia  (Mubi), Bank DKI, Adaro, Hutama Karya, Sarana Jaya, Brick House, Saka, Diagnos, Dharmaputra dan sebagainya ini menjadi ajang kumpul, silaturahmi, dan juga ‘reuni kecil’ tiap angkatan.

Sebelum pertandingan dimulai, ada kuis tentang uang keluaran Bank Indonesia dari Museum Bank Indonesia yang disampaikan Najah dan Jordan .

Turnamen yang berlangsung setiap Sabtu-Minggu ini  juga didukung kegiatan lainnya yakni bazaar, reunion point best supporter,  yel yel competition,  three point competition, cheerleader,  dan dance competition. Panitia juga menyelenggarakan lomba foto selama pertandingan.

Seperti turnamen olahraga lainnya, ajang turnamen basket antar alumni Samandel ini juga menyediakan hadiah bagi para juara yang dibagi dalamtiga kategori, hadiah untuk pemenang angkatan 80-an, angkatan 90-an, dan angkatan 2000-an. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat