visitaaponce.com

Pemprov DKI Diminta Tindak Tegas Pemasang BTS Tanpa Izin

Pemprov DKI Diminta Tindak Tegas Pemasang BTS Tanpa Izin
Ilustrasi(Antara)

SEKRETARIS Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta William A. Sarana bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan penyegelan sebuah tiang pemancar sinyal telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS) yang tidak mengantongi izin dari Pemprov DKI Jakarta. Pemancar tersebut berada di kawasan Perumahan Taman Semanan Indah (TSI) Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

"Berdasarkan aduan warga Taman Semanan Indah, hari ini saya dan Satpol PP Jakarat Barat untuk melakukan penyegelan terhadap Tower tidak berizin yang dibangun dekat dengan pemukiman warga," ujar William di Jakarta, Rabu (7/6).

Ia pun meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menindak tegas pihak yang membangun BTS secara ilegal atau tanpa izin.
William juga mengimbau warga untuk berperan aktif dengan melapor kepada pemda jika menemukan masalah yang sama.

Baca juga: Dishub Kaji Tarif TransJakarta Khusus Karyawan Bandara

"Kami mengimbau warga DKI Jakarta aktif memberi informasi jika ada hal serupa. Pemprov DKI juga bertindak tegas pada hal ini," jelasnya.

Tidak hanya di Jakarta Barat, William meyakini masih ada BTS lain yang tidak berizin dan didirikan di tempat yang tidak tepat. Salah satu contoh adalah di Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara. Pemancar itu juga disegel Satpol PP.

Baca juga: Anggota Dewan Diduga Bekingi Pemilik Ruko di Pluit, PKS: Tidak Boleh!

Warga setempat komplain karena khawatir BTS tersebut akan roboh. Pasalnya, lokasi berdirinya BTS ada di pinggir saluran air. Selain itu, warga merasa tidak ada sosialisasi dan merasa tiba-tiba BTS itu berdiri di lokasi.

"Penyegelan ini untuk memberikan rasa aman bagi warga yang resah dengan keberadaan tiang BTS tidak berizin tersebut. Harusnya menjadi trigger dan awal bagi Pemprov untuk berbenah," tandas William. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat