visitaaponce.com

Polisi Ringkus Maling Kabel Proyek PIK 2

Polisi Ringkus Maling Kabel Proyek PIK 2
Sejumlah pekerja menyelesaikan proses pembangunan landmark di Pulau D reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK)(Antara)

TIGA orang pelaku pencurian kabel di Distrik 28 Proyek Pasir Putih Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, ditangkap petugas Polres Metro Tangerang kota. Mereka adalah, J alias A,20,  ZA,25 dan DE,20.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Rabu (13/9), penangkapan itu terjadi berawal dari kecurigaan petugas keamanan proyek PIK 2 yang melihat tiga orang sedang mengangkut gulungan kabel

Saat ditanya, kata Kapolres, ketiga orang pelaku malah menunjukkan surat kuasa dan surat keterangan (PO) dari PT. MOT, bahwa mereka adalah petugas yang sedang menangani jaringan listrik di wilayah tersebut.

Baca juga : PIK 1 tidak Cocok Jadi Bagian Kepulauan Seribu

Karena pekerjaan itu dilakukan malam hari, lanjut Kapolres, petugas keamanan proyek PIK 2 tidak percaya dan langsung menghubungi petugas kepolisian terdekat di Polsek Teluknaga.

Baca juga : Destinasi Wisata Batavia PIK Hidupkan Kejayaan Kota Batavia Tempo Dulu

Mendapat informasi itu, tambah Kapolres, Petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Hasil dari pengecekan tersebut, tambahnya, ternyata surat tugas pengerjaan jaringan listrik itu palsu.

Akibatnya, sambung Kapolres, ketiga orang pelaku tersebut digelandang ke Polsek Teluknaga untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Ketiga orang itu langsung dibawa dan ditahan ke Polsek Teluknaga untuk diproses lebih lanjut," tandas Kapolres.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas, ujar dia, berupa kabel jenis NYFGB dengan ukuran 4x10mm sepanjang 76 meter. " Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman diatas satu tahun penjara," ujar dia.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat