visitaaponce.com

Puslabfor Polri Turun Tangan Usut Kebakaran Karaoke di Tegal

Puslabfor Polri Turun Tangan Usut Kebakaran Karaoke di Tegal
Puslabfor Mabes Polri turun tangan mengusut penyebab kebakaran di sebuah tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah.(MI/Supardji)

PUSAT Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri turun tangan mengusut penyebab kebakaran di sebuah tempat karaoke di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (15/1) pagi. 

"Iya Puslabfor dari Polda maupun Biddokkesnya turun dilibatkan menangani kasus. Kalau Puslabfornya untuk mengetahui faktor kebakarannya karena apa," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Stefanus Satake Bayu saat dikonfirmasi, Rabu (17/1).

Satake melanjutkan sedangkan untuk Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) diperlukan untuk mengidentifikasi korban. Saat ini semua korban telah teridentifikasi.

Baca juga: Gedung Karaoke yang Terbakar di Tegal tidak Bersertifikat Layak Fungsi

"Kalau Dokkesnya untuk mengidentifikasi korbannya dan juga untuk mengetahui penyebab kematiannya kenapa," ungkap mantan Kabid Humas Polda Bali itu.

Sebelumnya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan bahwa titik api pertama kali terlihat sekitar pukul 08.00 WIB, Senin, 15 Januari 2024. Pihak kepolisian mengetahui peristiwa ini setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar.

Baca juga: Satu Jenazah Korban Kebakaran Karaoke di Tegal Dimakamkan

"Anggota langsung mendatangi TKP dengan membawa mobil AWC milik Polres. Hal tersebut kita lakukan untuk membantu petugas damkar memadamkan api," kata Rully dalam keterangan tertulis, Senin, 15 Januari 2024.

Setidaknya enam lrang dilaporkan tewas dalam kejadian ini. Keenam korban yang merupakan pemandu karaoke tewas karena sesak napas dan kehabisan oksigen lantaran terjebak dalam kepungan asap. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat