visitaaponce.com

Pemuda Riau Beri Penghargaan Perdamaian Polres Siak

Pemuda Riau Beri Penghargaan Perdamaian Polres Siak
Ketua Umum Aspemari Muhammad Alhafiz (kanan) memberikan penghargaan kepada Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi.(Ist)

UNSUR pemuda Riau yang tergabung dalam Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (Aspemari) memberikan penghargaan kepada Polres Siak, dalam hal ini Kapolres Siak, sebagai tokoh perdamaian dalam Pemilu 2024.

Penghargaan diberikan Ketua Umum Aspemari Muhammad Alhafiz kepada Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi di sela seminar dan deklarasi dalam rangka cooling system Pemilu damai 2024, di Aula Putri Kacamayang, Kantor Camat Koto Gasib, Siak, Riau, Kamis (18/1). 

Acara ini turut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha.

Baca juga: Kakorlantas Apresiasi Bripda Novandro Atas Aksi Heroik Selamatkan Bus di Tanjakan

Ketua Umum Aspemari Muhammad Alhafiz mengatakan pemberian penghargaan itu lantaran AKBP Asep Sujarwadi selama menjabat Kapolres Siak sejak 2023 aktif bersosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Siak.

Ia menambahkan sosok Kapolres Siak saat ini juga dikenal masyarakat selalu humanis, humoris, serta sering melakukan pendekatan kepada semua unsur atau tokoh masyarakat di Kabupaten Siak.

"Pemberian penghargaan sebagai tokoh perdamaian dalam Pemilu 2024 ini diharapkan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi yang lainnya."

"Sebab, sebagai pejabat kepolisian tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya," jelas Muhammad Alhafiz.

Baca juga: BKKBN Beri Penghargaan dan Nobatkan Duta Polisi Selebriti 2023

Pada kesempatan yang sama, AKBP Asep Sujarwadi mengutarakan penghargaan itu akan dipersembahkan kepada Polres Siak dan seluruh personelnya. Pasalnya, penghargaan ini tidak akan ada tanpa bantuan seluruh kalangan dan jajarannya.

"Sebenarnya sudah jadi tugas polisi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat," ungkap Asep.

Asep Sujarwadi juga berjanji terus menjaga situasi yang damai jelang Pemilu 2024 serta akan selalu mengutamakan pendekatan secara dialogis dan humanis kepada masyarakat.

"Kita harus membuka ruang dan membangun kedekatan kepada masyarakat agar masyarakat simpati. Kalau masyarakat sudah simpati, pasti mereka akan empati. Kalau sudah empati, akan berkontribusi dalam mendukung terciptanya perdamaian dan kerukunan masyarakat di Kabupaten Siak," tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat