visitaaponce.com

Ratusan Warga Klaten Serbu Bazar Pangan Murah

Ratusan Warga Klaten Serbu Bazar Pangan Murah
Bupati Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga di Balai Desa Plosowangi.(MI/Djoko Sardjono)

RATUSAN warga menyerbu Balai Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah (Jateng), untuk mendapatkan paket sembako di bazar pangan murah, Rabu (13/3). Kegiatan bazar pangan murah di Balai Desa Plosowangi ini digelar Pemkab Klaten bersama Perum Bulog

Bazar pangan ini bertujuan pengendalian harga pangan yang naik. Bupati Sri Mulyani beserta Wakil Bupati Yoga Hardaya dan Kepala Bulog Cabang Surakarta Andy Nugroho hadir di Balai Desa Plosowangi menyaksikan bazar pangan tersebut.

Bazar pangan murah menyiapkan paket sembako berisi beras SPHP 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram. Harga ditawarkan Rp81.000 per paket.

Baca juga : Bulog Pantau Penjualan Beras SPHP di Pasar Gedhe Klaten

Camat Cawas, Moch Prihadi, melaporkan untuk bazar pangan murah di Balai Desa Plosowangi, pihak panitia menyiapkan sembako untuk warga desa ini sebanyak 300 paket. "Sembako 300 paket dengan harga Rp81.000 per paket itu sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga miskin. Terima kasih kepada kepada Pemkab Klaten," ujarnya.

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan bahwa bazar pangan murah akan digelar di seluruh 26 kecamatan. Kegiatan ini dimulai pada 23 Februari sampai 3 April 2024.

Bazar pangan murah digelar dengan tujuan menurunkan atau mengendalikan kenaikan harga sembako di pasar, seperti beras yang saat ini mencapai Rp16.000-Rp17.000 per kilogram. "Selain menurunkan harga sembako di pasar, kegiatan bazar pangan murah yang diadakan di semua kecamatan itu juga bertujuan mencegah atau mengendalikan inflasi," jelasnya.

Baca juga : Kasus DBD di Klaten Meningkat, Enam Orang Meninggal

Menurut Sri Mulyani, meski harga pangan mahal, Klaten beruntung masih punya cadangan beras 57.603 ton dari surplus produksi padi sampai April 2024. Jadi, Klaten stok beras aman.

Dalam bazar pangan murah di Balai Desa Plosowangi, Bupati Klaten, Wakil Bupati, dan Kepala Bulog Cabang Surakarta menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga desa tersebut. Salah satu warga Desa Plosowangi, Ngatiyem, saat ditemui menyatakan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan Bulog yang telah mengadakan bazar pangan murah di balai desa tersebut.

"Alhamdulillah, saya senang bisa mendapatkan paket sembako dengan harga Rp81.000 di bazar pangan murah ini. Ini sungguh sangat membantu meringankan beban hidup keluarga," ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat