visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan Klaten Serahkan Santunan Kematian Rp42 Juta untuk Ahli Waris Anggota Linmas Pemilu 2024

BPJS Ketenagakerjaan Klaten Serahkan Santunan Kematian Rp42 Juta untuk Ahli Waris Anggota Linmas Pemilu 2024
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Klaten menyerahkan santunan kematian Rp42 juta kepada ahli waris almarhum Winata(MI/Djoko Sardjono)

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Klaten, Jawa Tengah, menyerahkan santunan kematian Rp42 juta kepada ahli waris almarhum Winata, anggota Linmas Pemilu 2024.

Santuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto, kepada Harti, istri almarhum, di rumah duka Jalan Widoro No 13, Klaten Tengah, Selasa (2/4).

Penyerahan santunan jaminan kematian tersebut, disaksikan Muhammad Ansori, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Klaten, dan anggota PPK Klaten Tengah.

Baca juga : Pekerja BPU Meninggal, BPJS Ketenagakerjaan Klaten Serahkan Santunan Kematian

Menurut Sakinah, anak pertama almarhum Winata, ayahnya meninggal di rumah sakit pada 24 Februari 2024 di usia 55 tahun. Sebelumnya, almarhum bertugas sebagai linmas pada Pemilu 2024 di Klaten Tengah.

“Dalam keseharian, bapak bekerja di Vedensia, perusahan swasta di Klaten. Almarhum meninggalkan tiga anak dan saya anak nomor satu,” kata karyawati perusahaan konveksi di Klaten itu kepada mediaindonesia.com.

Sementara itu, Harti, istri almarhum, mengucapkan alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Klaten yang telah memberikan santunan jaminan kematian Winata, suaminya

Baca juga : Kebersamaan dan Kepedulian Kantor BPJS Ketenagakerjaan Klaten dan Boyolali

“Santunan senilai Rp42 juta ini sangat bermanfaat bagi keluarga, terutama untuk biaya sekolah satu anak yang saat ini masih di SMP,” ujar istri almarhum yang juga bekerja di perusahaan konveksi itu.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto, atas nama pribadi dan keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Winata, Linmas Klaten Tengah.

“Mudah-mudahan almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan ikhlas.Pun, santunan jaminan kematian ini bisa bermanfaat bagi keluarga melanjutkan cita-cita almarhum,” ujarnya.

Baca juga : 44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Heru Siswanto berharap ke depan petugas linmas di Klaten bisa didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pun, untuk kegiatan kenegaraan yang melibatkan linmas atau masyarakat agar didaftarkan.

Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan Rp42 juta kepada ahli waris Winata, linmas Pemilu 2024. Maka, ke depan event kepemiluan dan kenegaraan diharapkan ada kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Namun, kami bersyukur walaupun Kabupaten Klaten tidak menganggarkan, tapi kepesertaan mandiri sangat luar biasa. Hasil evaluasi yang mendaftar peserta mandiri pada pemilu lalu hampir 96%,” jelasnya.

Baca juga : 360 Atlet Pencak Silat PSHT Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Klaten

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Klaten, Muhammad Ansori, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Winata, sebagai salah satu pejuang demokrasi di Klaten Tengah, dan semoga husnul khatimah.

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah bekerja sama dengan KPU Klaten. Mudah-mudahan ke depan kerja sama ini dapat ditingkatkan,” imbuh Kadiv Sosdiklih Parmas tersebut. (JS/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat