visitaaponce.com

Iga Swiatek Melenggang ke Delapan Besar Qatar Terbuka

Iga Swiatek Melenggang ke Delapan Besar Qatar Terbuka
Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek(AFP/Karim Jaafar)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek mencapai perempat final Qatar Terbuka untuk ketiga kalinya secara beruntun. Juara Grand Slam empat kali Naomi Osaka juga mencapai babak delapan besar tanpa memukul bola.

Swiatek, juara bertahan dua kali di Qatar, mengalahkan unggulan ke-14 Ekaterina Alexandrova 6-1, 6-4. Petenis Polandia berusia 22 tahun itu akan menghadapi juara Doha dua kali, Victoria Azarenka, di perempat final.

Swiatek kini memiliki rekor 11-1 di Doha, dengan satu-satunya kekalahan di turnamen ini datang dari Svetlana Kuznetsova pada putaran kedua tahun 2020.

Baca juga : Iga Swiatek Melaju ke Perempat Final Qatar Terbuka

Adapun mantan petenis nomor satu dunia, Azarenka, mengalahkan unggulan kedelapan, Jelena Ostapenko, 6-0, 6-3.

Selanjutnya, Osaka melaju setelah petenis Ukraina Lesia Tsurenko mundur karena cedera siku. Osaka akan bertemu dengan mantan petenis nomor satu dunia lainnya, Karolina Pliskova.

Pliskova berjuang kembali dari ambang kekalahan untuk mengalahkan petenis remaja asal Ceko, Linda Noskova, 3-6, 7-5, 6-1.

Baca juga : Aldila Sutjiadi Lewati Babak Pertama Qatar Terbuka

Pertandingan lainnya, Leylah Fernandez menyingkirkan runner-up Australia Terbuka, Zheng Qinwen, 7-5, 6-3.

"Saya sangat bersemangat, saya sangat senang dengan level saya. Masih banyak yang harus dilakukan, tapi sejauh ini sangat bagus, jadi kami akan terus melangkah," kata Fernandez.

Petenis peringkat 38 dunia, Fernandez akan menghadapi unggulan ketiga Elena Rybakina untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Baca juga : Ostapenko Pulangkan Juara Bertahan Iga Swiatek

Rybakina bertahan dari perlawanan petenis unggulan ke-16 asal Amerika Serikat, Emma Navarro, dan menang 6-1, 6-7 (6/8), 6-4.

Petenis Kazakhstan itu sempat mendapatkan match point pada tie-break set kedua. Namun Navarro yang sedang dalam performa terbaiknya memaksakan set penentuan.

Rybakina mematahkan servis untuk memimpin 3-2 dan menyelamatkan dua break point di game terakhir untuk memastikan kemenangan.

Baca juga : Iga Swiatek Lewati Adangan Pertama AS Terbuka dengan Mulus

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya memiliki beberapa peluang pada set kedua tetapi dia bermain sangat baik dan bagi saya secara fisik itu sedikit lebih sulit. Itu sangat sulit," kata Rybakina.

Anastasia Pavlyuchenkova juga melaju ke babak delapan besar dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas juara Wimbledon, Marketa Vondrousova. (AFP/Z-5)

Baca juga : Svitolina Sisihkan Azarenka di Washington

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat