visitaaponce.com

Beredar Rekaman Firli Debat dengan Pegawai dari Polri, Ini Jawaban KPK

Beredar Rekaman Firli Debat dengan Pegawai dari Polri, Ini Jawaban KPK
Tangkapan layar rekaman pembicaraan Firli Bahuri yang viral di Twitter.(Dok. Twitter Haji Umar by Chelsea)

Beredar rekaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, berdebat dengan pegawai asal Polri di media sosial Twitter. Para karyawan dikabarkan walk out atau meninggalkan forum saat para pimpinan sedang berdiskusi.

Dalam rekaman yang beredar, forum itu disebut digelar karena pemberhentian dengan hormat terhadap Brigjen Endar Priantoro. Suara Firli seakan tidak memberikan ruang untuk pegawai berkomentar.

"Saya mohon maaf, saya tidak memberi kesempatan untuk berbicara, tapi yang pasti saya titip pesan itu saja, jangan bersumber dari kita. Baik terima kasih," kata Firli dalam rekaman yang beredar dikutip pada Senin, (10/4).

Baca juga: Eks Pimpinan KPK Kunjungi Dewas Terkait Pelaporan Terhadap Firli Bahuri

Salah satu pegawai terdengar ingin berbicara. Dalam rekaman dia menyebut rekan-rekannya ingin Endar tetap ada di KPK untuk mengemban jabatan Direktur Penyelidikan.

Pernyataan itu dibarengi dengan penolakan lanjutan forum. Dalam suara yang terdengar, mereka mau pergi jika keinginannya tidak diindahkan.

Namun, Firli meminta mereka tidak pergi dulu. Dia meminta para pegawai asal Polri itu memahami keputusan yang sudah dibuat terhadap Endar.

Baca juga: Pukat UGM Desak Dewas KPK Usut Tuntas Pencopotan Endar

"Ini Bukan urusan pribadi, tidak ada. Saya sudah sampaikan, tidak ada sama sekali, jangan dibawa, tidak ada konflik bagi saya mohon maaf, saya tidak ada konflik pribadi dengan adik-adik saya, paham? Itu dulu, sebentar dulu dong," ucap Firli.

Pernyataan Firli itu terdengar tidak diindahkan para pegawai. Mereka tetap memutuskan untuk meninggalkan forum tersebut.

Sebelumnya, KPK membuka forum antara pimpinan dan pegawai asal Polri. Tujuannya, menyelesaikan polemik pemberhentian dengan hormat Brigjen Endar Priantoro sebagai direktur penyelidikan.

"Betul pada Selasa, 4 April 2024, telah bertemu dan membuka ruang diskusi bersama segenap pegawai yang bersumber dari Polri," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 April 2023.

Ali menjelaskan forum itu juga untuk meluruskan informasi yang berkembang di dalam maupun luar KPK terkait pemberhentian Endar. Pimpinan KPK juga memberikan penjelasan lebih rinci atas pemberitahuan yang sebelumnya telah dikirimkan.

"Pertemuan tersebut juga sebagai lanjutan penjelasan sebelumnya yang telah disampaikan kepada seluruh insan KPK melalui email internal," ucap Ali.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat