visitaaponce.com

Tujuh Partai Politik Daftarkan Bakal Caleg DPR di Hari Terakhir Besok

Tujuh Partai Politik Daftarkan Bakal Caleg DPR di Hari Terakhir Besok
Ilustrasi(MI)

TUJUH partai politik peserta Pemilu 2024 memutuskan untuk mendaftar bakal calon anggota legislatif atau bacaleg DPR RI ke Kantor KPU RI di hari terakhir, Minggu (14/5) besok.

Tujuh parpol yang mendaftar besok adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Golkar, Partai Buruh, Partai Persatuan Indonesia atau Perindo, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora.

KPU membuka pendaftaran bacaleg bagi parpol sejak 08.00 WIB-23.59 WIB pada hari terakhir pendaftaran. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak Senin (1/5) lalu. Namun, KPU RI baru menerima pendaftaran pertama kali pada Senin (8/5) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga : 6 Partai akan Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU DKI Hari Ini

Setelah PKS, Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura ikut mendaftarkan bacaleg ke KPU RI pada Rabu (10/5). PDI Perjuangan dan Partai NasDem masing-masing menjadi parpol ketiga dan keempat yang mendaftar pada Kamis (11/5).

Masih di hari yang sama, Partai Ummat dan Partai Garda Perubahan Indonesia atau Garuda juga mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI.

Baca juga : Yusril Nyaleg DPR RI dari Dapil Jakarta I

Adapun pada Jumat (12/5), sebanyak dua parpol datang ke KPU RI untuk mendaftarkan bacalegnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangungan (PPP). Sementara itu, tiga parpol dijadwalkan mendaftar hari ini. Ketiganya adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat