visitaaponce.com

Parpol Harus Tanamkan Nilai Demokrasi Sehat

Parpol Harus Tanamkan Nilai Demokrasi Sehat
Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan di dekat bendera partai politik peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Senin (1/5).(ANTARA/APRILLIO AKBAR)

GUBERNUR Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada seluruh partai politik bersama-sama menyukseskan Pemilu Serentak 2024 dengan menanamkan nilai-nilai demokrasi yang sehat.

"Tanamkan nilai-nilai demokrasi yang sehat kepada masyarakat Bengkulu dan rakyat Indonesia," kata Rohidin di Bengkulu, Minggu (15/10) seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan partai politik juga mesti secara bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk menciptakan situasi yang kondusif di daerah. Kemudian, partai politik dan peserta pemilu, lanjut Rohidin, harus disiplin dalam menyajikan materi-materi kampanye yang benar-benar dapat mempersatukan bangsa.

Baca juga: KPU Dinilai Akomodir Kepentingan Parpol

"Sehingga apapun hasil akhirnya akan memberikan rasa kemajuan pemikiran untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Mari betul-betul tampilkan yang membawa kemajuan buat Bangsa Indonesia," ucapnya.

Rohidin juga menyampaikan pesan kepada lembaga penyiaran untuk benar-benar mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dengan menyajikan siaran yang benar-benar sehat sekaligus mencerdaskan masyarakat.

Baca juga: MK dan Pertaruhan Legitimasi Pemilu 2024

"Agar Pemilu betul-betul terwujud menjadi pemilu yang damai, adil serta pemilu yang berkualitas. Kemudian, kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu mari bersama-sama bersinergi dengan semua pemangku kepentingan agar pemilu ini bisa berjalan dengan baik, kami yakin integritas penyelenggara sudah sangat teruji," kata dia lagi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat