visitaaponce.com

Bawaslu Sulsel Kaji Dugaan Pelanggaran Bansos

Bawaslu Sulsel Kaji Dugaan Pelanggaran Bansos
Bansos berlogo Prabowo-Gibran(Dok)

KETUA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan Mardiana Rusli mengaku masih mengkaji dugaan kecurangan politik uang yang diduga dilakukan oleh tim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Mardiana mengaku pihaknya akan mengacu pada Undang-undang (UU) nomor 7 Tahun 2017 pasal 93 huruf (e) terkait politik uang. 

"Nanti kita lihat dulu seperti apa materinya, belum ada laporan," tukas Mardiana saat dikonfirmasi, Rabu (31/1).

Dalam sebuah video yang beredar viral di media sosial, sejumlah bahan pokok, seperti minyak goreng, mi instan, teh, dimasukkan satu persatu dalam wadah berupa kantongan berwana biru muda, bergambar karikatur Prabowo-Gibran

Baca juga : Prabowo-Gibran akan Hadiri Rakernas TKN Siang Ini

Video yang berdurasi 30 detik tersebut diunggah di akun media sosial instagram @nurmansah_lubis, Selasa (30/1). 

"Rakyat dibodohi dan dipelihara kemiskinannya dibayar untuk 5 tahun sekali, kekuasaan mudah membeli kemiskinan rakyat, tetapi ingat Allah tidak tidur,” bunyi narasi postingan tersebut.

Dalam video tersebut, setelah bahan-bahan pokok dimasukkan dalam kantong bertuliskan Relawan For Gibran #BarisanRFG #GerakanIndonesiaCerdas, sema kantongan tersebut diangkut menggunakan mobil jenis pick up (bak terbuka).

Baca juga : Prabowo-Gibran Mulai Kampanye Perdana Akhir Pekan Ini di Surabaya

Hanya saja tidak diketahui, bahan pokok tersebut akan diangkut kemana, tapi dari plat kendaraan tersebut yang menggunakan nomor polisi DD, kemungkinan itu terjadi di Provinsi Sulawesi Selatan. 

Tapi saat dikonfirmasi ke pemilik akun, dia hanya membenarkan jika memang gambar tersebut diambil di wilayah Sulsel, tanpa menjelaskan daerah atau kabupaten/kota nya. (Z-8)

Baca juga : Bawaslu Tegaskan Bag-Bagi Sembako saat Kampanye Dilarang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat