visitaaponce.com

Siapkan Fitur 5G, iPhone 12 Hadapi Tantangan

Siapkan Fitur 5G, iPhone 12 Hadapi Tantangan
Salah satu showroom Apple di Los Angeles, AS.(123RF)

Apple telah resmi mengumumkan akan segera merilis iPhone 12 pada Selasa (13/10) di Amerika Serikat. Telepon pintar tersebut akan memiliki kapasitas koneksi 5G.

Pihak Apple menyebut koneksi 5G dihadirkan untuk meningkatkan daya saing iPhone. Konektivitas 5G diklaim akan membuat iPhone 12 semakin canggih dan berkecepatan tinggi.

Baca juga: Truecaller Luncurkan Versi Terbaru Lebih Canggih untuk Pengguna iPhone 

Konektivitas 5G adalah generasi terbaru dari teknologi nirkabel yang akan semakin mempermudah aktivitas pengguna gawai. Kecepatan koneksi jauh lebih tinggi dari 4G LTE.

Sebagai ilustrasi, padanjaringan 5G pita tinggi, dimungkinkan untuk mengunduh film berldurasi dua jam dalam waktu kurang dari 10 detik, versus sekitar 7 menit pada jaringan 4G.

Baca juga: Apple Bakal Merilis iPhone 14 pada 7 September 2022

Namun, para penggemar iPhone yang berencana membeli iPhone 12 harus lebih bersabar. Apple mengatakan masih menghadapi tantangan dari sisi ketersediaan jaringan untuk memaksimalkan kerja 5G pada gawai tersebut.

Masih terbatasnya ketersediaan jaringan 5G dari provider seluler di AS, dan banyak negara lain, menjadi kendala utama. Artinya, jaringan 5G pada iPhone 12 tidak akan bisa digunakan setiap saat. (CNN/M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat