visitaaponce.com

Majalengka Siaga Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19

Majalengka Siaga Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19
Seorang warga mendapatkan vaksinasi covid-19(DOK/HOLDING BUMN FARMASI)

BUPATI Majalengka Karna Sobahi meminta rumah sakit bersiaga menghadapi
lonjakan kasus covid-19.

"Kami sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD Majalengka untuk mewaspadai ini. Penyebaran covid-19 saat ini cenderung meningkat," ujarnya, Rabu (13/12).

Sekalipun hingga kini di Kabupaten Majalengka belum ada kasus, namun Karna tetap meminta kepada dinas terkait untuk meningkatkan kewaspadaan.


Pemkab Majalengka, lanjut dia, memastikan siap membuka kembali ruang isolasi pasien covid-19 jika kasusnya meningkat. "Kami tetap berharap tidak terjadi lonjakan. Jika ada warga sakit segera datangi puskesmas terdekat untuk diperiksa lebih lanjut."

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Agus Susanto, memastikan hingga kini Majalengka belum ada kasus
covid-19. "Kami tetap memantau intensif perkembangan covid-19. Seluruh
puskesmas juga sudah diminta untuk memantau perkembangan covid-19 di
wilayahnya masing-masing."

Pihaknya juga menyiapkan surat imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun antiseptic dan menjaga jarak.

"Surat imbauan itu berisi penekanan pentingnya mewaspadai penyebaran Covid-19 karena secara nasional tren penyebarannya cenderung meningkat," tandasnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat