visitaaponce.com

Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran sudah Dibuka

Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran sudah Dibuka
Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran(ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

PENERBANGAN perdana Susi Air rute Bandung-Pangandaran sudah dilakukan, Jumat (29/12). Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara menuju Bandara Nusawiru itu menggunakan pesawat propeller Caravan berkapasitas 12 orang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, penerbangan perdana dengan rute Bandung-Pangandaran resmi beroperasi setelah pemerintah daerah melakukan kerja sama dengan maskapai Susi Air. Adanya tambahan penerbangan di Bandara Nusawiru akan mempermudah mobilitas masyarakat.

Beroperasinya rute Bandung-Pangandaran tujuannya untuk meningkatkan wisatawan ke Pangandaran. "Pembukaan penerbangan dari maskapai Susi Air rute Bandung-Pangandaran diharapkan dapat meningkatkan pengunjung yang berlibur pada momen pergantian tahun baru dan hari besar lainnya," paparnya.

Dengan pesawat, Bandung-Pangandaran bisa ditempuh hanya dengan waktu 45 menit. Sementara jika memilih jalan darat menelan waktu lebih dari 5 jam.

Saat ini, untuk tujuan Pangandaran sudah bisa dilayani dari Jakarta dan bandung. Dengan rute baru dari Bandung diharapkan banyak warga bisa datang ke Pangandaran untuk keperluaan wisata, dinas, bisnis atau belanja.

"Selama ini, saya lebih senang dinas ke Jakarta daripada ke Bandung, karena ada Susi Air ke Jakarta, karena hanya butuh waktu 55 menit. Tetapi, sekarang ke Bandung juga lebih mudah ditempuh dalam waktu 45 menit," tandas Jeje.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram Susi Air, @susiairofficial, layanan penerbangan rute Bandung-Pangandaran dan sebaliknya itu akan dibuka setiap Senin dan Jumat. Pesawat berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung pukul 09.15 WIB dan sampai di Bandara Nusawiru, Pangandaran, pukul 10.00 WIB. Pesawat Susi Air akan kembali terbang dari Bandara Nusawiru pukul 10.30 dan sampai di Bandara Husein Sastranegara pukul 11.15 WIB.

Sementara itu, Kepala Bandara Nusawiru Hendra Gunawan mengatakan, dibukanya rute Bandung-Pangandaran akan meningkatkan lalu lintas penerbangan di Pangandaran. Penerbangan perdana ini akan mendongkrak sektor pariwisata.

"Rute penerbangan dari Bandara Nusawiru untuk ke depannya akan terus bertambah. Berdasarkan informasi dari Maskapai Susi Air, mereka berencana membuka rute penerbangan Pangandaran-Yogyakarta," tambahnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat