visitaaponce.com

Aksi Pemotor Trail Diprotes Warga Bandung Barat

Aksi Pemotor Trail Diprotes Warga Bandung Barat
Para pemotor trail memasuki kebun warga di Cipatat, Bandung Barat.(istimewa)

KEGIATAN komunitas motor trail Tumila Leutax di trek Sanghyang
Kenit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (7/1), membuahkan protes warga.

Pasalnya, kegiatan tersebut menyebabkan kerusakan lahan perkebunan pisang milik warga. Dalam video yang beredar, mulanya pengendara motor cross menerobos kebun lalu ditegur seseorang bertopi dan membawa golok yang diduga pemilik kebun.

Ia marah dan tak terima kebun pisang miliknya digilas motor trail. Peserta sekaligus perekam video mengaku terpaksa menerobos kebun karena
macet. Setelah menegur, petani itu lalu langsung meminta ganti rugi.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cipatat Ajun Komisaris Kusmawan membenarkan peristiwa itu terjadi di Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat. Para crosser itu diduga keluar dari jalur dan masuk ke perkebunan pisang milik warga.

"Mungkin mereka nyasar masuk ke perkebunan pisang. Padahal panitia sudah memasang petunjuk arah," ujarnya saat dihubungi, Jumat (12/1).

Untuk menyelesaikan masalah ganti rugi, lanjut dia, pemilik kebun diminta segera melaporkan dampak kerusakan dan menghitung berapa nilai kerugiannya. Panitia acara berjanji bakal memberikan kompensasi jika ada lahan perkebunan warga yang rusak.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ada satu pun warga yang melaporkan ke pihak kepolisian meski ada petani yang merasa telah dirugikan.

Menurut Kusmawan, diduga persoalan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pihak desa dengan panitia. (SG)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat