visitaaponce.com

Sumedang Libatkan Mahasiswa Tangani Kasus Stunting

Sumedang Libatkan Mahasiswa Tangani Kasus Stunting
Ilustrasi(Dok MI)

PEMERINTAH Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melibatkan mahasiswa dalam penanganan stunting pada 2024. Para mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik itu diarahkan untuk melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

"Tahun ini ada 1.281 mahasiswa dari 111 perguruan tinggi yang terlibat dalam Program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa. Mereka akan diturunkan ke 124 desa untuk melaksanakan KKN Tematik selama empat bulan," ujar Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman, Rabu (28/2).

Dalam rapat koordinasi pemeritahan itu, dia menambahkan, para mahasiswa diarahkan untuk melaksanakan program konkret. Salah satu di antaranya ialah menurunkan stunting dan sama-sama mengatasi kemiskinan.

Baca juga : Program Bebas Stunting dari Darya-Varia Turunkan Angka Stunting di Desa Cibatok II

Menurut dia, selama berada di desa mahasiswa juga bekerja untuk meningkatkan daya saing desa, mendorong inovasi desa dan meningkatkan pusat kesejahteraan sosial (Puskesos) desa.

Herman menambahkan semua program pemerintah, baik pemkab, pemprov maupun dari pemerintah pusat akan diarahkan kepada peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita terus berupaya. Kuncinya adalah kebersamaan. Kita membangun dengan gotong royong, sabilulungan untuk membangun Kabupaten Sumedang," tandasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat