visitaaponce.com

Polres Cimahi Antarkan 172 Pemudik ke Semarang

Polres Cimahi Antarkan 172 Pemudik ke Semarang
Kapolres Cimahi AKB Aldi Subartono menyalami warga yang mengikuti mudik gratis(MI/DEPI GUNAWAN)

SUDI, 41, warga Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat mengaku senang bisa mengikuti mudik gratis Lebaran 2024.

Pasalnya, dia tak perlu mengeluarkan ongkos untuk kepulangannya bersama istri serta kedua anak mereka ke kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah.

"Hari ini mau mudik ke Semarang, gratis. Kalau pakai ongkos sendiri bisa
habis Rp450 ribu per orang. Untung sekarang semua ditanggung polisi," kata Sudi sebelum pemberangkatan Mudik Gratis di Polres Cimahi, Sabtu (6/4).

Baca juga : Patroli Polres Cimahi Tangkap Anggota Geng Motor

Pria yang bekerja sebagai buruh di sebuah toko itu baru pertama kali
mendapat kesempatan mudik gratis bersama keluarga.

"Dapat info mudik gratis dari kenalan, sangat membantu soalnya bisa lebih menghemat. Kalau harus pakai kendaraan umum bisa habis berapa," ucap Sudi.

Ia berharap program mudik gratis bisa terus digelar setiap Lebaran. Sebab kegiatan ini sangat membantu lantaran harga tiket transportasi selalu melonjak setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga : Cerita Tim Sabhara Polres Cimahi Gagalkan Aksi Begal

Kapolres Cimahi, Ajun Komisaris Besar Aldi Subartono mengatakan, pihaknya menyiapkan 4 armada untuk mengangkut 172 orang pemudik yang merantau di wilayah Cimahi dan Bandung Barat.

"Tujuan Semarang, namun demikian ada yang mudik ke Boyolali dan sebagainya. Tapi pemberhentian terakhir (bus) di Semarang," ungkapnya.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pemudik selama perjalanan, para sopir dan kernet bus terlebih dahulu dicek kesehatannya.

"Tadi sudah dicek, sopir tes urine. Semua dinyatakan baik, sehat. Mereka dinyatakan layak membawa para pemudik ke kampung halamannya," ujarnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat