visitaaponce.com

6 Ambulans Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Bus di Subang

6 Ambulans Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Bus di Subang
Ilustrasi ambulans.(ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA)

SEBANYAK 6 mobil ambulans dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat dikerahkan membantu evakuasi korban kecelakaan bus di Ciater, Kabupaten Subang yang terjadi pada Sabtu (11/5) malam.

Terbatasnya armada untuk mengevakuasi korban menuju rumah sakit maupun puskemas dari lokasi kejadian sehingga harus meminta bantuan ke berbagai instansi.

"Total 6 unit masing-masing 3 ambulans dari RSUD Lembang, 1 ambulans Desa Cikidang, dan 2 unit dari Yayasan Hari Petir," kata Abas, driver Relawan Ambulans Lembang saat dihubungi.

Baca juga : Bus Pariwisata Angkut Pelajar SMK Kecelakaan di Subang

Pihaknya menunggu instruksi dari pihak berwenang untuk membawa para korban, apakah akan dibawa ke rumah sakit ataukah langsung ditangani di Depok.

"Kita sudah luncur ke TKP, menunggu komunikasi akan dibawa kemana para korban kecelakaan bus," kata Abas.

Hingga berita ini dihimpun, diketahui ada 9 korban yang meninggal dunia. Belum diketahui apakah yang meninggal adalah para penumpang bus karena kecelakaan melibatkan pengguna jalan lainnya.

"Kabarnya pihak keluarga juga sudah menunggu kabar terkait anak-anaknya yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Mereka sedang berkumpul di sekolah," ucapnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat