visitaaponce.com

Fasilitasi Kiriman Kargo Haji, PosIND Siapkan Loket di Arab Saudi

Fasilitasi Kiriman Kargo Haji, PosIND Siapkan Loket di Arab Saudi
Pos Indonesia membuka layanan pengiriman barang milik jemaah haji dari Tanah Suci ke Indonesia(DOK/POSIND)

TAHUN ini, PosIND menyiapkan loket kargo haji di Arab Saudi untuk memfasilitasi Jemaah haji melakukan pengiriman barang ke Indonesia. Petugas kargo haji PosIND akan melayani sampai titik terdekat di hotel atau maktab jemaah haji Indonesia, baik di Makkah maupun Madinah.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND Tonggo Marbun mengungkapkan pembukaan loket pengiriman Pos Indonesia di Arab Saudi merupakan komitmen PosIND mendukung pelaksanaan haji tahun ini. Pos Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin mengirimkan barang bawaannya melalui ekspedisi.

Pada musim haji 2024, PosIND meluncurkan layanan Kargo Haji untuk mengirimkan barang-barang jemaah Haji asal Indonesia dari Tanah Suci ke Indonesia. Layanan ini memberi kemudahan kepada para jemaah dalam mengirimkan barang bawaan mereka dengan tarif terjangkau.

Baca juga : Calon Haji Penderita Diabetes Harus Atur Makan Agar Gula Darah Stabil

“Melalui layanan ini PosIND tidak hanya menawarkan tarif terjangkau, tetapi juga memastikan keamanan dan keandalan dalam pengiriman barang. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para jemaah dalam Mengurus pengiriman barang mereka dari Tanah Suci,” ungkap Tonggo, Senin (13/5) di Bandung.

Layanan Kargo Haji PosIND menawarkan boks khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga memudahkan para jemaah dalam mengemas barang-barangnya. Pengiriman barang juga dilayani dengan waktu kiriman antara 7 hingga 14 hari, sehingga barang dapat tiba tepat waktu di alamat tujuan.

Layanan Kargo Haji dilengkapi dengan fitur tracking untuk memudahkan para jemaah dalam memantau posisi barang secara real-time menggunakan nomor resi saat pengiriman barang dari Arab Saudi. Saat ini Pos Indonesia memiliki partner strategis di Saudi Arabia yang siap membantu jamaah selama musim haji, memastikan pengiriman dan layanan yang lancar.

Baca juga : Jemaah Haji Kloter 2 Kalsel Siap Diberangkatkan

Transformasi

Diketahul, PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Didirikan pada 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia

Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 3 663 Kantor Cabang Pembantu.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat