visitaaponce.com

HUT ke-78 Kodam IIISiliwangi, Terus Mendukung Percepatan Pembangunan

HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Terus Mendukung Percepatan Pembangunan
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pada Peringatan HUT Kodam III Siliwangi(DOK/PEMPROV JAWA BARAT)

KODAM III/Siliwangi menggelar syukuran HUT ke-78 di Bandung, Selasa (21/5). Hadir dalam acara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan prajurit di bawah komando Pangdam III Siliwangi, selama ini banyak berkontribusi dalam sejumlah bidang pembangunan di Jabar.

Selain tugas pokok menjaga stabilitas keamanan, TNI juga ikut dalam menjaga lingkungan. Di antaranya berpartisipasi dalam mewujudkan program Citarum Harum, ketahanan pangan, dan siap siaga bencana.

"Kita tidak menyangsikan lagi keandalan Kodam III Siliwangi dalam melakukan operasi militer, bersahabat dengan masyarakat, juga menjaga stabilitas keamanan," kata Bey.

Baca juga : Gelar Milad ke-14, Bank bjb Syariah Pamerkan Penghargaan Bergengsi

HUT ke-78 Kodam III Siliwangi bertemakan "Militan dalam Pertempuran, Terdepan dalam Pembangunan" diperingati dengan rangkaian acara syukuran, dan bakti sosial. Peringatan juga digelar serentak di jajaran Korem dan Kodim.

Bey mengakui tanpa peran aktif dari TNI, khususnya yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi, tidak akan terwujud sinergi yang menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan menuju Jawa Barat maju, sejahtera, dan berkeadilan.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar menyampaikan komitmen untuk terus melaksanakan tugas-tugas pokok TNI, baik tugas operasional militer maupun operasional mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan.

"Kami di basis komando kewilayahan melaksanakan tugas-tugas yang begitu banyak untuk mendukung pemerintah dan juga untuk melakukan percepatan. Tujuannya agar Jawa Barat dan Banten bisa menjadi provinsi yang cepat dalam pembangunan, masyarakatnya mencapai kesejahteraan serta mendukung program pemerintah mencapai Indonesia Emas 2045," kata Fadjar.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat