visitaaponce.com

Kadin Berupaya Datangkan Investor ke Cianjur

Kadin Berupaya Datangkan Investor ke Cianjur
Pelantikan pengurus Kadin Cianjur periode periode 2023-2028(MI/BENNY BASTIANDY)

LAJU pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cianjur memperlihatkan progres yang cukup positif. Kondisi itu dipandang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bisa menjadi peluang menarik calon investor bisa berinvestasi di wilayah tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Cianjur, Paeruzillah, mengatakan
bermunculannya investasi di berbagai bidang di Kabupaten Cianjur tentu
menjadi hal positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Sebagai sebuah wadah, Kadin tentunya harus ikut berperan bisa berkontribusi
terhadap roda perekonomian.

"Untuk mendatangkan investor, tentu harus bisa memoles daerah kita sendiri dulu agar banyak investor yang melirik. Kami tentu akan berupaya mendatangkan investor dengan terlebih dulu kita menata dulu wilayah," katanya seusai pengukuhan dan pelantikan Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, serta Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 di Pancaniti, Komplek Pendopo Cianjur, Senin (27/5).

Baca juga : Nilai Investasi di Cianjur pada 2023 Capai Rp1,8 Triliun

Peluang mendatangkan investor sangat terbuka lebar. Belum lama ini, Kadin Jabar bisa mendatangkan investor ke daerah lain.

"Insya Allah, ke Kabupaten Cianjur juga nanti bisa mendatangkan investor. Pada prinsipnya, untuk mengupayakan hal itu tentu perlu sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Alhamdulillah, tadi pada acara pelantikan pak bupati hadir. Ini menjadi indikasi yang baik bahwa kita bisa bersinergi dan berkolaborasi," bebernya.

Paeruzillah menuturkan nilai investasi dari investor yang dilakukan Kadin di daerah lain mencapai Rp1,6 triliun. Dia berharap di Kabupaten Cianjur pun nilainya bisa melebihi atau paling tidak sama.

Baca juga : Indonesia Europe Investment Summit 2023 Dorong Kemitraan Dunia Usaha RI dan Eropa

"Ini menjadi target kami ke depan untuk membangun daerah sendiri,"
pungkasnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara, menambahkan sesuai undang-undang, Kadin merupakan induk organisasi dunia usaha di Indonesia. Keberadaannya merupakan mitra strategis pemerintah pada bidang perekonomian secara arti luas.

"Baik itu di bidang perindustrian, perdagangan, investasi, jasa, maupun
sumber daya manusia," kata Cucu.

Menurut Cucu, perlu seiring sejalan antara pemerintah dengan Kadin
berbicara konteks perekonomian. Sehingga, ke depan khususnya Kabupaten
Cianjur bisa maju dan berkembangkan.

Cucu memiliki keyakinan Kadin Kabupaten Cianjur di bawah kepengurusan yang baru saat ini bisa lebih maju dan lebih baik. Sehingga pada akhirnya Kadin bisa berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan daerah di Kabupaten Cianjur.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat