visitaaponce.com

Ilham Habibie Maju di Jawa Barat, Merapat ke NasDem

Ilham Habibie Maju di Jawa Barat, Merapat ke NasDem
Ilham Habibie (kanan) bersama mantan Ketua Umum PWI Atal S Depari(DOK/MI)

ILHAM Habibie hadir pada rapat kemenangan pemilihan kepala daerah
yang diadakan DPW Partai NasDem Jawa Barat.

Kehadirannya mengisyaratkan bahwa putra mendiang mantan Presiden BJ Habibie itu, berniat untuk ikut bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, bahwa kehadiran Ilham Habibie selain untuk bersilahturahmi juga tengah menjajaki kemungkinan untuk maju dalam Pilgub Jabar melalui Partai NasDem.

Baca juga : Jawaban Ridwan Kamil Terkait Wacana Maju Cagub Jabar atau DKI Jakarta

"Kami sudah dua kali mengadakan pertemuan dengan Ilham Habibie. Selain
membahas peluang untuk maju dalam pilgub, beliau punya keinginan memajukan Jawa Barat. Semua tengah kita diskusikan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita putusakan," jelasnya.

Saan menambahkan, terkait dengan rapat kemenangan kepala daerah, ini merupakan persiapan dan nanti hasilnya akan dibawa dalam rapat pleno di
DPP Partai NasDem yang rencananya akan diadakan pada Senin (3/6) di
Jakarta.

"Untuk diketahui memang ada beberapa calon kepadal daerah, khususnya kader internal Partai NasDem dan para calon yang diajak untuk berdiskusi dalam rangka persiapan rapat pleno di DPP Partai NasDem
di Jakarta," tuturnya.

Baca juga : Partai NasDem Cari Figur Terbaik untuk Pimpin Tasikmalaya

Menurut Saan, Partai NasDem memiliki persepsi bahwa pilkada merupakan sarana bagi partai untuk mencari putra-putri terbaik di daerah. Untuk itu, proses awalnya harus dimulai dengan hal baik, agar kepala daerah yang memimpin daerahnya bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya.

"Kenapa harus terbaik? Karena kalau kita melahirkan kepala-kepala daerah yang baik, masyarakat akan mendapatkan manfaat kebaikan dari pemimpinnya," lanjut anggota DPR RI ini.

Dia menegaskan, Partai NasDem Jabar berupaya melahirkan kepala daerah
yang baik yang punya komitmen yang tinggi, memiliki keberpihakan,
memiliki kepedulian, memiliki kemampuan dan kemauan, untuk memberikan
yang terbaik buat rakyatnya serta daerahnya dengan sepenuh hati. Untu itu, mereka harus melakukan proses awal yang baik.

Sementara itu Ilham Habibie mengatakan bahwa dirinya datang ke DPW Partai NasDem untuk bersilahturahmi dengan semua pengurus dan kader Partai NasDem yang hadir.

"Provinsi Jabar memiliki potensi besar dan juga memiliki banyak komponen untuk dikembangkan. Jadi sudah  semestinya Jabar bisa
menjadi ujung tombak menuju Indonesia emas," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat