visitaaponce.com

Harga Cabai di Kuningan masih Mahal

Harga Cabai di Kuningan masih Mahal
Ilustrasi.(ANTARA/MUHAMMAD IZFALDI)

HARGA cabai di Kuningan, Jawa Barat hingga Kamis (14/3) masih mahal. Namun, harga beras sudah mulai mengalami penurunan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pasar Kepuh, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, harga cabai merah saat ini masih dijual seharga Rp70 ribu per kilogram.

Harga itu bertahan sejak awal Ramadan pada Selasa (12/3). Selain cabai merah, cabai rawit merah pun kini harganya masih bertahan Rp65 ribu per kilogram.

Baca juga : Harga Berbagai Cabai di Pasar Kemirimuka Depok Naik Lagi

Sedangkan cabai rawit hijau mengalami kenaikan harga dari sebelumnya Rp40 ribu per kilogram kini dijual Rp50 ribu per kilogram.

"Harga cabai, khususnya cabai merah dan rawit merah  dan rawit hijau masih tinggi," tutur Arisman, pengelola pasar Kepuh, Kamis (14/3).

Harga beras mengalami penurunan. Untuk beras premium kini dijual Rp16 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp16.500 per kilogram, beras medium kini dijual Rp15.500 per kilogram dari sebelumnya Rp16 ribu per kilogram dan beras yang termurah dijual Rp14.500 per kilogram dari sebelumnya Rp16 ribu per kilogram.

Baca juga : Harga Bahan Pokok di Kota Depok semakin Meroket

Turunnya harga beras, sekalipun turun tipis, kemungkinan menurut Arisman karena sudah terjadi panen di sejumlah daerah, termasuk juga di Kabupaten Kuningan.

Selain beras, harga daging menurut Arisman juga mengalami penurunan. Seperti daging sapi yang dijual di kisaran Rp125 ribu hingga Rp130 ribu per kilogram dari semula Rp150 ribu per kilogram dan daging ayam yang kini dijual Rp38 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp42 ribu per kilogram menjelang bulan puasa.

Namun, diprediksi harga daging sapi maupun ayam akan kembali meningkat menjelang Idulfitri. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat