visitaaponce.com

Dandim 1624Flotim Deklarasi Pemilu Damai 2024

Dandim 1624/Flotim Deklarasi Pemilu Damai 2024
Kodim 1624/Flotim menginisiasi deklarasi pemilu damai bersama seluruh Partai politik dan komponen bangsa se-Kabupaten Flores Timur, NTT.(MI)

MENGHADAPI Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024, Kodim 1624/Flotim menginisiasi deklarasi pemilu damai bersama seluruh Partai politik dan komponen bangsa se-Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Deklarasi damai tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati flores Timur, Kapolres Flores Timur, Ketua Pengadilan Negeri Flores Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, agama, ormas dan peserta partai politik maupun Bawaslu dan KPU.

"Tujuannya kami melaksanakan kegiatan deklarasi ini untuk menyampaikan pesan kami bahwa khususnya kami TNI maupun polri adalah netral, dengan harapan agar pemilu kedepan tahun 2024 berlangsung damai dan aman," ujar Dandim 1624 Flotim Letkol Inf M. Nasir Simanjuntak dalam sambutannya, Kamis, (9/11).

Baca juga: Julie Sutrisno Laiskodat Menyerahkan Bantuan Alsintan untuk Petani NTT

Menurutnya, kegiatan deklarasi pemilu damai dilaksanakan serentak di seluruh Kodam, Korem dan kodim di seluruh Indonesia sebagai inisiasi dalam langkah tahapan pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

"Kegiatan deklarasi ini diinisiasi oleh pimpinan TNI melalui satuan bawah untuk melakukan deklarasi pemilu damai 2024 bersama seluruh peserta partai politik di wilayah masing masing," ucapnya.

Baca juga: Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama Tiba di 16 Kabupaten NTT

Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di Kodim 1624/ Flores Timur ini diharapkan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjalani proses tahapan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. 

Semua pihak diharapkan dapat bersatu untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai, dan berjalan lancar tanpa gangguan yang dapat merusak perdamaian dan stabilitas wilayah.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat