visitaaponce.com

TP-Link Gelar Kompetisi Makna Rumah di Tanah Rantau

TP-Link Gelar Kompetisi Makna Rumah di Tanah Rantau
Perusahaan teknologi dalam penyedia jaringan dan aksesoris TP-Link menggelar kompetisi foto dan video makna rumah di tanah rantau.(Ist)

MERANTAU punya sejarah panjang bagi sebagian suku di Indonesia seperti masyarakat di Minangkabau dan masyarakat Jawa. 

Merantau dapat membawa keberuntungan, tapi juga ada beberapa tantangan bagi perantau seperti pengelolaan keuangan, biaya hidup, keamanan, dan tingkat kriminalitas di daerah tersebut.

Hal ini diakui Ghazzali Insan Ramadhan, karyawan swasta asal Blitar, Jawa Timur, yang bekerja di Jakarta.

Baca juga : Daikin Gelar Kompetisi Desain Penyejuk Udara 2022

“Dalam memilih tempat tinggal di Jakarta, salah satu faktor penting terkait keamanan. Kebetulan di tempat tinggal saya peraturannya ketat, seperti tamu ingin menginap perlu melapor dan maksimal menginap satu hari, keluarga pun dibatasi.”

Ia juga menambahkan tempat tinggalnya saat ini dilengkapi dengan close circuit television (CCTV), sehingga bisa mengawasi aktivitas penghuni, serta meningkatkan rasa aman dan nyaman.

Untuk memberikan semangat, rasa aman, dan nyaman bagi para perantau, perusahaan teknologi dalam penyedia jaringan dan aksesoris TP-Link Indonesia menyelenggarakan kompetisi foto dan video bertajuk #RumahItu #RumahTAPO.

Baca juga : Kini Panggilan Suara Bisa Dilakukan Lewat Robot Vacuum 

Marketing Manager TP-Link Indonesia Defrie D Gunawan menyampaikan tema ini dipilih untuk mengajak peserta membuat foto atau video yang dapat mendefinisikan apa itu rumah dengan menyebarkan momen yang dianggap berharga.

Dia percaya definisi rumah memiliki arti berbeda bagi setiap orang namun memiliki makna sama, yaitu tempat di mana kita dapat merasa aman dan terkoneksi. 

"Melalui kompetisi ini, kami ingin mendefinisikan apa makna rumah, terutama bagi yang merantau,” kata Defrie melalui keterangannya, Senin (20/3).

Baca juga : Dreame Keluarkan Teknologi Kebersihan Terbaru dengan Fitur Canggih

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta harus follow Instagram dan TikTok @tplink.indonesia serta Instagram @tapo.indonesia

Selanjutnya peserta dapat membuat foto atau video tentang definisi rumah. 

Setelah itu, peserta dapat upload foto ataupun video yang telah dibuat ke TikTok dan tag @tplink.indonesia atau story Instagram dan tag @tplink.indonesia serta @tapo.indonesia dengan menggunakan hastag #RumahItu dan #RumahTAPO di postingan-nya.

Baca juga : 7 Power Bank Terbaik 2024, Kapasitas Jumbo Desain Elegan!

Sepuluh video terbaik akan di-repost untuk dilakukan online voting guna memilih pemenang. Pengumuman pemenang kompetisi akan diumumkan melalui live TikTok di akun @tplink.indonesia pada 20 April 2023. 

Juara pertama akan mendapatkan voucher Rp500 ribu serta produk TAPO yaitu C210 Smart IP Camera, dan juara dua mendapatkan voucher Rp350 ribu serta produk TAPO C200 Smart IP Camera.

Adapun juara tiga hingga juara 10 akan mendapatkan voucher Rp50 ribu serta produk TAPO P115 Smart Plug.

"Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi Instagram TP-Link @tplink.indonesia," pungkas Defrie. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat