visitaaponce.com

Pelamar PPPK di Kabupaten Tasikmalaya Mencapai 8.000 Orang

Pelamar PPPK di Kabupaten Tasikmalaya Mencapai 8.000 Orang
Sejumlah Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti upacara pelantikan dan pengambilan sumpah(ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

JUMLAH pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 8.000 orang lebih. Posisi yang mereka incar ialah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Pada awal seleksi, 64 orang pelamar formasi guru dan tenaga kesehatan sudah dinyatakan gugur.

Kepala Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya, Iing Farid Khozin mengatakan, pelamar PPPK di daerahnya pada tahun ini paling banyak dari tenaga pendidik. "Untuk pelamar PPPK semuanya berjumlah 8.000 orang mulai dari formasi guru sebanyak 3.500, kesehatan 1.900 dan dan tenaga teknis 2.600 orang."

Saat ini, mereka masih dalam proses tahapan seleksi adminstrasi. "Sebanyak 64 pelamar tidk lulus seleksi administrasi," ujarnya, Senin (30/10).

Dia menambahkan pelamar tidak lulus selski karena sejumlah persyaratan tidak bisa mereka penuhi. "Kegagalan itu di antaranya mereka tidak pernah mengajar di sekolah. Selain itu, juga banyak yang memaksakan diri dengan memasukkan persyaratan yang tidak sesuai dengan ketentuan," tandas Iing. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat