visitaaponce.com

Jalur Kereta Api Stasiun Cicalengka Haurpugur Bisa Dilintasi

Jalur Kereta Api Stasiun Cicalengka Haurpugur Bisa Dilintasi
Perlintasan  kereta api Stasiun Cicalengka dan Stasiun Haurpugur sudah dapat dilalui dengan kecepatan 20 kilometer per jam.(Metro TV/Roni)

PERLINTASAN kereta api Stasiun Cicalengka dan Stasiun Haurpugur selesai diperbaiki. Setelah dilakukan pengecekan perlintasan, lima kereta api jarak jauh dapat melalui jalur tersebut. Meski begitu kecepatan kereta api yang melintas dibatasi 20 kilometer perjam.

Sejak pukul 06:30 WIB semua proses perbaikan dan pengecekan jalut kereta api antara stasiun Cicalengka dan stasiun Haurpugur telah selesai dilakukan petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Petugas pun melakukan uji coba perlintsan dengan menggunakan dua lokomotif dari stasiun Haurpugur menuju stasiun Cicalengka .

Baca juga: 2 Lokomotif yang Bertabrakan di Cicalengka Berhasil Dievakuasi

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan saat ini perlintasan kereta stasiun Cicalengka dan stasiun Haurpugur sudah dipastikan aman dan bisa dilintasi oleh kereta lainnya.

Hari ini akan ada lima kereta jarak jauh dari stasiun Kiaracondong dan stasiun Bandung dengan tujuan Jawa tengah hingga Jawa timur akan melintasi jalur ini.

Baca juga: Jenazah Masinis Korban Kecelakaan KA Turangga- Commuter Line Bandung Raya Tiba di Rumah Duka

"Setelah selesai perbaikan jalur KA pukul 06.30 jalaur ka dinyatakan aman, kita lakukan uji coba menggunakan dua lokomotif. pukul 07.28 dua lokomotif melewati jalur ini sehingga bisa dilalui dengan puncak kecepatan 20 kilometer per jam," kata Ayep.

"Saat ini persiapan KA Lodaya persiapan keberangkatan dari stasiun Bandung, kecepatan kita batasi 20 km per jam. "

Untuk kelima kereta jarak jauh dengan dari Bandung, Jawa tengah, dan Surabaya akan mengalami keterlambatan. Sementara untuk dari timur masih tetap melalui Jakurbutara.

Kereta yang akan melintasi kawasan itu dari Stasiun kiara condong ada KA Pasundan relasi kircon gubeng dan KA tambahan Surabaya Gubeng. Sedangkan yang berasal dari stasiun Bandung ada KA Argo Wilis relasi bandung Surabaya Gubeng, KA Lodaya pagi relasi bandung solo, KA baturaden expres bandung solo, dan KA Lodaya tambahan solo balapan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat