visitaaponce.com

Haurpugur - Cicalengka Mulai Dapat Dilalui, Kereta Api dari Daop 6 tidak Lewati Jalur Memutar

Haurpugur - Cicalengka Mulai Dapat Dilalui, Kereta Api dari Daop 6 tidak  Lewati Jalur Memutar
Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro memastikan kereta api ke arah Bandung tidak lagi memutar(Metro TV/Roni Halim)

JALUR kereta api di petak jalan antara Stasiun haurpugur - Stasiun Cicalengka, sudah selesai sterilisasi dan dapat dilewati kereta api, sejak Sabtu pukul 06.30 WIB. Karenanya, perjalanan kereta api ke arah Tasikmalaya - Kiaracondong maupun Bandung atau sebaliknya telah dinyatakan akan dan semua perjalanan kereta api sudah beroperasi seperti semula.

"Artinya, kereta api dari Daop 6 Yogyakarta ke arah Bandung sudah tidak memutar lagi, meskipun dengan pembatasan kecepatan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Sabtu (6/1).

Dikatakan, manajemen KAI juga telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dan meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan kereta api. Di antaranya, imbuhnya,  dengan melakukan peningkatan sistem komunikasi, perjalanan kereta dan berbagai hal teknis lainnya.

Baca juga: Usai Tabrakan Kereta, Jalur Haurpugur–Cicalengka Kembali Normal

Daop 6 Yogyakarta juga menginfokan saat ini tiket ke arah Bandung untuk perjalanan pada masa Angkutan Nataru hingga tanggal 7 masih ada sekitar 3 ribuan tiket. Bagi masyarakat yang ingin bepergian ke arah Bandung tidak perlu khawatir karena petugas KAI terus berjaga dan bersiaga untuk mengamankan perjalanan kereta api di seluruh wilayah. 

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan, per Sabtu (6/1) pukul 06.30 WIB, petak jalan antara Stasiun Haurpugur– Stasiun Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, kembali normal dan dapat dilewati kereta api dengan kecepatan terbatas 20 kilometer (km) per jam. 

Baca juga: Jalur Kereta Api Stasiun Cicalengka Haurpugur Bisa Dilintasi

Jalur tersebut telah steril pascakecelakaan antara Kereta Api Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya pada Jumat (5/1/2024) pagi di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka. Adapun kereta api pertama yang melintasi jalur tersebut yaitu KA Cikuray (KA.267) relasi Garut–Pasarsenen pada jam 08:56 WIB. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat