visitaaponce.com

Hingga Sabtu Malam, Banjir Genangi Jalan Sukarno-Hatta Bandung

Hingga Sabtu Malam, Banjir Genangi Jalan Sukarno-Hatta Bandung
Banjir di Kota Bandung.(Metro TV/Roni Halim)

HINGGA Sabtu (10/2) malam, banjir dengan ketinggian lebih dari 50 sentimeter masih menggenangi ruas jalan Sukarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat. Arus lalu lintas menuju Kota Bandung menuju arah Cileunyi maupun arah sebaliknya macet lebih dari dua kilometer. 

Banjir yang menggenangi ruas jalan Sukarno-Hatta Bandung pada Sabtu malam melanda jalur lambat maupun jalur cepat. Bahkan jalur lambat dari arah Cileunyi menuju Kota Bandung ketinggian banjir masih cukup tinggi dan hanya kendaraan roda empat yang dapat melaluinya.

Sejumlah kendaraan roda dua yang nekat menerobos genangan banjir di jalur lambat banyak yang mogok dan terpaksa didorong. Akibat masih tergenang, arus lalu lintas kendaraan dari Kota Bandung menuju arah Cileunyi maupun sebaliknya terjadi kemacetan sepanjang 2 kilometer lebih.

Baca juga : Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah di Jalan Braga Bandung

Kemacetan diperparah dengan banyak kendaraan roda dua yang nekat melawan arah untuk menghindari banjir yang cukup tinggi di jalur lambat. 

Tak hanya menggenangi jalanan, banjir merendam akses jalan menuju Pasar Induk Gedebage Kota Bandung. Aktivitas bongkar muat truk pun terganggu.

Banjir yang menggenangi ruas jalan Sukarno-Hatta Bandung terjadi sejak Sabtu sore, setelah diguyur hujan lebat lebih dari tiga jam. Selain diguyur hujan lebat, banjir juga disebabkan buruknya sistem drainase meski telah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bandung. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat