visitaaponce.com

Pemerintah Kabupaten Bandung Gelar Bedas Festival Durian

Pemerintah Kabupaten Bandung Gelar Bedas Festival Durian
Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Festival Durian yang banyak diminati warga dan wisatawan.(DOK/DISINFOKOM KABUPATEN BANDUNG)

PARA pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung dan warga berbondong-bondong mengunjungi pusat kegiatan Bedas Festival Durian di lapangan terbuka Plaza Upakarti, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Jumat (23/2).

Bedas Festival Durian ini,  pertama kali digelar oleh Dinas Pertanian setempat. Bedas Festival Durian ini melibatkan masyarakat, pedagang atau pelaku UMKM, serta wisatawan.

Kegiatan mengusung tema Bedas (Bisnis dan Edukasi Durian Alangkah Senangnya). Para pengunjung pun terlihat ceria dan sukacita saat  mengikuti lomba makan durian sepuasnya hanya dengan membayar Rp100 ribu per orang.

Baca juga : Potensi Ekspor Durian Sulawesi Tengah ke Tiongkok Semakin Terbuka Lebar

Para penikmat durian pun datang dari berbagai kalangan. Mereka menikmati sajian durian varietas montong yang sudah cukup terkenal.

Selain lomba makan durian sepuasnya, Dinas Pertanian membuat kemasan pelaksanaan sosialisasi investasi kebun durian, sosialisasi teknik permilahan buah durian, lelang buah durian, dan stand penjual buah durian.

Selain itu ada stand penjualan bibit durian unggulan, stand aneka olahan durian,  dan lomba olahan durian untuk PKK dan DWP. Berbagai kegiatan itu menjadi perhatian mereka yang hadir di lokasi kegiatan tersebut.

Baca juga : PWI Nobatkan Bupati Bandung sebagai Tokoh Nasional Bidang Pembangunan dan Kebudayaan

Bupati Bandung Dadang Supriatna Bersama istri Emma Dety Dadang Supriatna hadir pada giat Bedas Festival Durian tersebut. Bupati turut
mengapresiasi para petani durian.

Ia menilai produksi durian di Kabupaten Bandung sangat melonjak pada akhir-akhir ini.

"Durian yang dihasilkan para petani Kabupaten Bandung, rasanya enak dan nikmat. Insyaallah, kita ke depan akan bikin show window khusus durian, sehingga para wisatawan yang masuk ke Kabupaten Bandung mau mampir dan menikmati durian yang produksinya sangat melonjak," jelasnya.

Dadang pun berencana untuk terus mengembangkan budi daya atau pertanian
durian yang dinilai dapat mendongkrak ekonomi masyarakat petani. "Kita akan terus memberikan  informasi kepada publik termasuk media agar durian Kabupaten Bandung bisa terkenal di dunia," tandasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat