visitaaponce.com

Bank Indonesia Tasikmalaya Sediakan Uang Rp1,97 Triliun

Bank Indonesia Tasikmalaya Sediakan Uang Rp1,97 Triliun
Warga antre menukarkan uang pada loket yang dibuka Bank Indonesia Tasikmalaya(MI/KRISTIADI)

RAMADAN tahun ini, Bank Indonesia bersama Perbankan kembali menerima penukaran uang pecahan bagi masyarakat yang dilakukan di 100 titik yang tersebar di Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Banjar dan Tasikmalaya.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya telah menyiapkan Rp1,97 triliun untuk memenuhi penukaran uang jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya Aswin Kosotali mengatakan, Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya setiap tahun selalu melayani penukaran uang pecahan bagi masyarakat. Tahun ini pihaknya menyiapkan Rp1,97 triliun melalui program kick off semarak rupiah Ramadan dan Idul Fitri (Serambi) 2024.

Baca juga : Bank Indonesia Kalsel Siapkan Rp3 Triliun untuk Penukaran Uang

"Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kedulian kepada masyarakat terkait dengan cinta, bangga, paham rupiah. Kami menyediakan uang rupiah dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai serta dalam kondisi layak edar bagi masyarakat. Kami juga memastikan terlaksananya layanan penukaran uang rupiah yang sesuai," katanya, Rabu (20/3).

Aswin menambahkan, penukaran uang pecahan yang dilakukan Bank ndonesia dan Perbankan sudah dibuka bagi masyarakat mulai 20 Maret hingga 3 April. Melalui aplikasi QRIS dalam penukaran telah ditentukan dengan menyediakan layanan penukaran uang melalui kas keliling yang akan disinergikan dengan pasar murah rakyat.

"Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya membatasi penukaran hingga Rp4 juta. Penukaran uang pecahan jelang idulfitri 1445 Hijriah akan diberikan kepada masyarakat di Priangan Timur mulai dari pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000. Masyarakat dapat memesan penukaran lebih dahulu melalui aplikasi penukaran dan tarik uang rupiah (PINTAR) agar proses penukaran lebih cepat," ujarnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat